Hobby yang menjadi sumber penghasilan



Anda hobby menulis, bersyukur sekali jika memiliki bakat dan hobby menulis, karena bisa jadi ini akan menjadi sumber penghasilan anda.  saat ini pekerjaan sebagai penulis menurut saya sebagai pekerjaan yang paling hebat, lihat penulis-penulis buku dia tidak mendapatkan royalti dari tulisan-tulisan dibukunya.

Biasanya hobby itu kesenangan dan apabila tidak menghasilkan, tidak begitu dipermasalahkan, langsung saja pada topik ini saya akan membahas lebih spesifik yaitu penulis di blog atau populer  dengan sebutan blogger.
Bagaimana prosesnya hobby menjadi sumber penghasilan, dengan kesenangannya atau hobbynya menulis ini seseorang memuat mempublikasikan di sebuah blog pribadinya.

Misalkan saja tulisan-tulisannya ini berisi sebuah solusi permasalahan, misalnya cara diet yang baik, cara membuat kue. Dengan isi-isi blog yang banyak di butuhkan atau dicari orang blog ini menjadi banyak dikunjungi orang dan akhirnya menjadi blog yang terkenal, banyak yang berlangganan tulisan-tulisan artikelnya sehingga pengunjung blog ini setiap harinya tinggi, misal saja blog ini tiap harinya 10.000 pengunjung perhari, apalagi tulisan-tulisan di blog ini original sehingga akan mudah terindek di mesin pencari google, sehingga blog ini mendapatkan peringkat pertama dihalaman google hal ini akan meningkatkan trafik blog yang tinggi, karena begitu orang googling akan menuju artikel di blog anda.

Lalu bagaimana prosesnya hobby menulis di blog ini menjadi sumber penghasilan, dengan trafik yang tinggi pemilik blog ini membuka space iklan di blognya, akan datang dengan sendirinya pemasang iklan, misal saja iklan banner 125 x125 dipatok harga 100.000 per bulan karena trafiknya tinggi tarif sebesar itu bisa di bilang sebanding, apabila di blog tersebut ada slot 4 saja berarti perbulan penghasilan dari blog 400.000 bagaimana jika ada banyak slot, oh ya mungkin terlalu kecil tapi lihat saja ngeblog itu santai kalau blog sudah bagus pemilik bisa saja mengurusi atau memposting blognya sebulan hanya 4 kali untuk memosting artikelnya, bisa di bilang pasive income, sedikit kerja uang datang dengan sendirinya.

Bagaimana jika tidak ada pemasang iklan, ada cara lain yaitu melalui pihak ketiga yaitu dengan menjadi publisher populer disebut dengan PPC yaitu setiap klik iklan yang ada di blog anda, anda akan mendapatkan komisi, adapun caranya dengan menaruh script iklan pihak ketiga di blog anda. setelah memasang script iklan tersebut, blog anda akan muncul iklan-iklan dari pihak ketiga. PPC atau pihak ketiga ini banyak baik dari manca maupun lokal, untuk manca yang paling terkenal google adsense sedangkan untuk PPC lokal yang sudah cukup populer ada kumpulblogger, klik saya dan banyak lainnya.

Gambaran perhitungan komisi yang didapatkan menjadi publisher PPC, misalkan saja blog anda setiap harinya dikunjungi atau trafiknya 20.000 perhari yang klik iklan di blog anda ada 1 % saja yang berarti ada 200 klik, misal saja perklik iklannya di hargai Rp.300 tinggal dikalikan saja Rp.60.000 sehari, itu 200 klik bagaimana jika lebih. Dalam sehari anda ngeblog misal saja hanya setengah jam anda mendapatkan penghasilan Rp.60.000 lumayan kan hobby ngeblog nulis menjadi sumber penghasilan.

Melihat potensi tersebut, banyak yang melakukannya meski tidak punya bakat menulis mereka belajar untuk menjadi penulis blog, ada yang berhasil dan ada juga yang asal-asalan karena malas menulis akhirnya copy paste artikel blog orang lain, bukanya menghasilkan malah blog dihapus oleh google karena melakukan pelanggaran yaitu copy paste akhirnya sia-sia waktu bloggingnya.

Menurut saya menjadi blogger itu kegiatan positif bermanfaat bagi orang lain. Dengan tulisan-tulisannya bisa saja membantu pengunjung memacahkan permasalahan kesulitan setelah membaca postingan artikel-artikel di blog anda.

Bagaimana tertarik untuk ngeblog......

Terima kasih sudah membaca sampai selesai, silakan jika ada yang mau menambahkan tinggalkan komentar.





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hobby yang menjadi sumber penghasilan

4 komentar:

  1. sangat bermanfaat gan , bisa jdi inspiratif :)
    back yah

    ReplyDelete
  2. tapi kalau gak ada yang klik gak dapat dong sob, hehe
    thanks sharing nya

    ReplyDelete

loading...