Jadikan Hinaan Sebuah Motivasi



Hinaan saya rasa siapapun pernah merasakan, seringkali harta yang menjadi sumbernya, antara orang tak punya dan punya, seringkali orang punya ngomongnya menyakitkan, dari topik ini mencoba merenunginya, jadikan hinaan ini sebuah motivasi.


Hinaan tidak hanya karena kaya dan miskin, sering terjadi biasanya antara pimpinan dan bawahan, bagi yang berpikir singkat seringkali karena terasa sakit hatinya melakukan hal-hal yang spontan seperti berkelahi ataupun dibalas dengan perkataan marah-marah.



Mencoba merenungi dengan berpikir positif, jadikan hinaan sebuah motivasi dapat saya gambarkan seperti ini :

Ada seorang pimpinan yang sudah berlebihan sering memarahinya bawahannya karena kerjanya salah sedikit saja tidak ada kebijaksanaan,  memarahinya dan hal menyakitkan lainnya, bawahan ini menerimanya dengan sabar dan pikiran yang dingin, karena merasa saat ini membutuhkan pekerjaan tersebut jadi menerima apa adannya yang diperlakukan oleh atasannya. tapi dibalik hinaan itu seorang bawahan ini menganggapnya sebuah pelajaran dari hinaan itu muncul menjadi termotivasi bekerja keras agar lebih baik lagi bahkan melebihi kesuksesan pimpinannya saat ini. selain bekerja sebagai karyawan orang ini mengerjakan pekerjaan sambilan, pada suatu saat berhasil dan secara materi melebihi apa yang dimiliki pimpinan yang pernah menghinanya.

Dengan kesuksesan yang dimilikinya dan ketika diketahui seorang pimpinannya tanpa orang bawahan tersebut bersingungan, seorang pimpinan tersebut menjadi segan kepada bawahan tersebut, bahkan hormat kepada bawahan tersebut. 

Bayangkan jika kita tidak merasakan sakitnya dihina, kita bisa jadi hanya diam saja, menerima apa adanya terlarut bermalas-malasan, tapi ketika merasakan sakitnya hati karena mendapatkan hinaan, menjadi motivasi yang luar biasa, itu yang saya maksudkan jadikan hinaan sebuah motivasi.

 jika di hina jangan balas dengan dendam tapi balas dengan kesuksesan anda

Jadi rasanya dapat saya simpulkan jika di hina jangan balas dengan dendam tapi balas dengan kesuksesan anda. jika berhasil yang tersakiti tersenyum saja yang menyakiti anda akan merasa kecewa karena sudah berbuat tidak baik pernah menyakiti anda.

Simak juga artikel berikutnya Sebuah Evaluasi Belajar Mencari Uang di Internet




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jadikan Hinaan Sebuah Motivasi

0 komentar:

Post a Comment

loading...