Dapat Peluang Dulu Baru Cari Modal



Dulu awal ingin membuka usaha, yang pertama ini punya modal dulu, ngotot cari modal hasilnya kegagalan tapi dari situ jadi pengalaman berharga, menurut saya sebelum membuka usaha yang dianalisa pertama kali adalah peluangnya, kemudian baru cari modal atau memikirkan modalnya.

Kalau ada modal seringkali bingung hanya coba-coba saja, tidak ada analisa, setelah menjalankan ini kaget ketika menemui hambatan-hambatan karena tidak punya wawasan dan pengetahuan akhirnya gagal.

Beda dengan yang menangkap adanya peluang, ilustrasinya, misalnya saja ada warung makan yang ramai, pemilik warung makan tersebut teman anda, disitu kamu mendapatkan informasi ada kebutuhan yang sulit dicukupi oleh warung makan tersebut, misalnya saja rempah-rempahnya, begitu dapat informasi tersebut anda pun cari supplier rempah-rempah dengan harga yang murah kemudian di supplay ke warung makan teman anda tersebut.

Dengan peluang seperti diatas, dimana sudah ada kesepakatan kerjasama, baru memikirkan mencari modal, karena sudah jelas keuntungannya saya rasa mudah mencari modalnya, bisa pinjam ke bank atau ke saudara.

Demikian catatan pribadi saya dalam berwira usaha, mudah-mudahan bermanfaat.






Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dapat Peluang Dulu Baru Cari Modal

0 komentar:

Post a Comment

loading...