Dapat Peluang Dulu Baru Cari Modal

Dapat Peluang Dulu Baru Cari Modal
Dapat Peluang Dulu Baru Cari Modal
Dulu awal ingin membuka usaha, yang pertama ini punya modal dulu, ngotot cari modal hasilnya kegagalan tapi dari situ jadi pengalaman berharga, menurut saya sebelum membuka usaha yang dianalisa pertama kali adalah peluangnya, kemudian baru cari modal atau memikirkan modalnya.

Kalau ada modal seringkali bingung hanya coba-coba saja, tidak ada analisa, setelah menjalankan ini kaget ketika menemui hambatan-hambatan karena tidak punya wawasan dan pengetahuan akhirnya gagal.

Beda dengan yang menangkap adanya peluang, ilustrasinya, misalnya saja ada warung makan yang ramai, pemilik warung makan tersebut teman anda, disitu kamu mendapatkan informasi ada kebutuhan yang sulit dicukupi oleh warung makan tersebut, misalnya saja rempah-rempahnya, begitu dapat informasi tersebut anda pun cari supplier rempah-rempah dengan harga yang murah kemudian di supplay ke warung makan teman anda tersebut.

Dengan peluang seperti diatas, dimana sudah ada kesepakatan kerjasama, baru memikirkan mencari modal, karena sudah jelas keuntungannya saya rasa mudah mencari modalnya, bisa pinjam ke bank atau ke saudara.

Demikian catatan pribadi saya dalam berwira usaha, mudah-mudahan bermanfaat.

Advertisement