Tips Menggunakan Headset Hp Agar Telinga Tetap Sehat



Bagi kamu yang menyukai musik tentunya handphone merupakan alat utama yang harus selalu dibawa, mengingat disini nantinya kamu dapat menyimpan lagu-lagu dalam jumlah yang banyak. Tak hanya itu, melainkan juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam berkomunikasi. Saat ini hadirnya smartphone memang memberikan perubahan yang sangat besar bagi masyarakat khususnya adalah generasi muda, mereka akan sangat sibuk dengan dunia barunya sendiri, berselancar ke internet atau untuk keperluan yang lainnya. apalagi jika Anda melihat anak-anak muda di jalanan banyak diantaranya yang sibuk mengutak-atik hp atau menggunakan headset hp untuk mendengarkan lagu.

Kebiasaan mendengarkan musik lewat headset ini memang cukup umum, apalagi bagi yang senang dengan musik, hanya saja ada kalanya bisa sangat berbahaya jika kamu menggunakan dengan salah, setidaknya ada beberapa kurang menyenangkan yang sering terjadi bagi mereka yang senang menggunakan perangkat tersebut, seperti menjadi penyebab kecelakaan hingga kerusakan pada gendang telinga karena volume yang diputar terlalu berlebihan.

[caption id="attachment_127" align="aligncenter" width="1024"]headset hp Headset Hp[/caption]

Nah bagi kamu dengan kecenderungan yang sama, senang mendengarkan musik atau apapun menggunakan headset hp setidaknya inilah beberapa tips aman dalam penggunaannya, yaitu:

1. Atur volume secukupnya, beberapa jenis handphone secara otomatis akan memberikan peringatan kepada Anda yang memang memperbesar volume yang digunakan, nah jika memang sudah memasuki peringatan berbahaya alangkah baiknya untuk menurunkan sedikit. Dengan ukuran volume tinggi hanya akan membuat telinga kamu sakit, bahkan tak jarang yang kehilangan pendengaran karena bagian selaput rusak.

2. Jangan menggunakan headset saat kamu tidur, beberapa orang mungkin baru bisa tertidur setelah mendengarkan lagu, alangkah baiknya tanpa menggunakan alat ini karena ada potensi pengguna lupa melepas dan masuk ke dalam telinga.

3. Jangan menggunakan di saat berkendara, paling berbahaya adalah pada saat kamu menggunakan headset disaat berkendara atau bahwa menyeberang jalan, hal ini membuat fokus menjadi terpecah dan rentan menyebabkan kecelakaan.

4. Sebaiknya pilihlah headset yang memiliki kualitas penyaring suara yang bagus dan tak memekakkan telinga, beberapa tawaran harga yang murah memang memiliki kualitas murahan, iniyang menyebabkan telinga anda rentan mengalami masalah.

5. Gunakan seperlunya saja, penggunaan yang tepat memang seperlunya dan tak terlalu sering, apalagi pada dasarnya telinga manusia akan semakin mengalami penurunan fungsi seiring dengan bertambahnya usia, jika terlalu sering kamu gunakan mendengarkan suara yang keras maka akan semakin cepat penurunannya.

Setidaknya itulah beberapa tips sehat menggunakan headset hp, namun tak ada larangan sama sekali bagi kamu penyuka musik yang senang mendengarkan lewat perangkat tersebut. Hanya saja jika ingin telinga anda tetap sehat alangkah baiknya mematuhi cara penggunaan yang tepat pula.





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menggunakan Headset Hp Agar Telinga Tetap Sehat

0 komentar:

Post a Comment

loading...