5 Cara Jualan Sembako Biar Laris



Berwirausaha sembako menjadi pilihan usaha, karena memang perputaran cepat karena termasuk produknya kebutuhan pokok, tetapi karena persaingan yang banyak, penjualan menjadi sepi karena yang beli terbagi kebeberapa toko sembako, kemudian bagi pemilik usaha sembako pun berpikir cari solusi bagaimana cara jualan sembako biar laris.

Seringkali cara hemat jualan sembako adalah dengan berjualan dirumah, cara berdagang sembako di rumah ini lebih hemat biaya dan bisa dilakukan sambil mengurusi pekerjaan rumah lainnya. namun seringkali karena usahanya sembako dirumah pembelinya terbatas, tetapi meski demikian tidak berlaku semua toko sembako rumahan, ada kok toko rumahan yang bisa sukses, ini dari perhatian saya memperhatikan toko sembako disebuah perumahan, suami istri hanya mengelola toko sembako sukses punya dua rumah, punya mobil.



Berikut Beberapa yang menjadi perhatian saya cara jualan sembako biar laris adalah

1. Barang dagangan tertata rapih, 
Usaha jualan sembako anda harus berpikir dan berkreasi yaitu bagaimana cara menata warung sembako agar terlihat menarik,buat begitu orang pertama membeli karena kesannya bagus menarik, kemungkinan besarnya akan datang lagi.

2. Perlengkap jualan sebagai cara jualan biar laris manis
Ini saran dari teman tetapi ada benarnya juga, ketika orang beli selalu ada, ini menjadi referensi orang, dari mulut kemulut "beli disana saja tokonya jualannya lengkap" kalau sudah dapat reputasi seperti itu, meski tokonya dirumah bisa menjadi tujuan orang.

3. Utamakan perhatikan selalu keterdiaan stok sembako kebutuhan pokok
Daftar barang sembako yang stoknya harus selalu ada misalnya beras, minyak, telur, gula, sabun cuci, dan lainnya, daftar tersebut menurut saya jenis sembako terlaris.

4. Harga jual yang murah maksimal standar sama dengan toko lainnya.
Ditempat saya ada toko yang lengkap tapi dengan harga sedikit mahal ada selisih namun tetap laris, tetapi ini lambat laun bisa ditinggalkan, karena bisa saja ada toko yang baru buka dengan harga standar dan lebih murah, kemungkinan besarnya bisa beralih.

5. Pelayanan penjualan yang ramah dan cepat.
Ini juga faktor penting agar jualan sembako biar laris, setiap orang itu maunya cepat, kita bisa lihat dan belajar pada indomart dan alfamart, dengan kenyamanan dan kelengkapan produk membuat alfamart dan indomart eksis tokonya tersebar luas.

Baca juga : Ilmu Jualan Sembako 

Cara jualan sembako di rumah pada prinsipnya membuat pelanggan pembeli senang nyaman berbelanja ditempat anda, jika pembeli merasakannya kemungkinan besar akan menjadi pelanggan dan merekomendasikan pad aorang lain.

Bermacam macam produk yang dijual pada usahasembako, dengan begitu harganya bervariasi, anda harus bisa menghafalnya, karena ini berkaitan dengan pelayanan penjualan, jika anda harganya salah kemahalan bisa membuat pembeli malas untuk balik lagi membeli.

Demikian berbagi pengetahuan hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Jualan Sembako Biar Laris

0 komentar:

Post a Comment

loading...