Pilih Jenis dan Harga Sepatu Safety Sesuai Lingkungan Kerja Anda



Dengan semakin banyaknya perusahaan dan berbagai macam industri berkembang di Indonesia, hal ini membuat jumlah orang-orang yang bekerja di bidang tersebut semakin meningkat. Dalam lingkungan industri yang keras, menuntut setiap pekerjanya untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam setiap prosesnya. Tak heran jika standar keamanan dan keselamatan dari perusahaan telah ditetapkan dengan cermat dan teliti. Hal ini dibuktikan dengan diwajibkannya para pekerja menggunakan alat-alat pengaman seperti helm, kaos tangan dan juga sepatu safety. Dengan banyaknya permintaan akan alat pengaman, membuat ketersediaan dan harga sepatu safety serta alat pengaman lainnya di pasaran pun beragam.

Harga Sepatu Safety


Banyak sekali kabar dan berita yang menayangkan terkait kecelakaan kerja yang seringkali terjadi di dunia industri. Hal ini tak luput dari kedisiplinan pekerja, serta ketertiban nya dalam menggunakan alat pengaman yang telah ditentukan perusahaan. Salah satu alat pengaman wajib adalah sepatu safety yang sangat berguna untuk melindungi area kaki para pekerjanya. Berikut ini beberapa tips memilih sepatu safety berdasarkan lingkungan kerjanya:

1. Pabrik peleburan

Pabrik peleburan baik besi atau baja merupakan lokasi kerja dengan resiko yang cukup tinggi. Untuk itu, pekerja disarankan menggunakan sepatu dengan model boot tinggi dan menutup mata kaki. Agar tahan dengan percikan api serta baja cair, maka sepatu dengan resleting bisa dipilih. Selain itu untuk lokasi kerja yang menuntut Anda masuk dalam ruangan dengan suhu tinggi, maka gunakanlah sepatu tahan panas untuk perlindungan optimal kaki anda.

2. Proyek konstruksi

Lokasi proyek konstruksi identik dengan paku dan benda-benda konstruksi tajam dan berat lainnya. Untuk itu pakailah sepatu safety model boot atau yang menutup mata kaki serta dengan sol yang kuat. jika mungkin, tambahkan plat besi di area telapak kaki untuk menghindarkan kaki dari tertusuk paku.

3. Pelabuhan dan bandara

Dengan lokasi kerja yang berhubungan langsung terhadap bahan bakar serta benda cair, maka memilih sepatu dengan sol yang tahan licin harus menjadi pilihan. Untuk model bisa dipilih sesuai standar karena yang terpenting adalah pada bagian solnya. Harga sepatu safety dengan spesifikasi tersebut umumnya berada di kisaran ratusan ribu rupiah.

4. Pertambangan

Untuk pekerja pertambangan baik batu bara atau minyak bumi, diwajibkan untuk selalu mematuhi standar keamanan dari perusahaan lantaran lokasi kerjanya yang beresiko tinggi. Untuk itu memilih sepatu model boot dengan tinggi 24 hingga 28 cm akan sangat membantu Anda. pastikan juga untuk memilih sol yang tahan benda tajam serta tahan minyak.

5. Proyek aspal jalan

Dengan jangka waktu pekerjaan yang umumnya memakan waktu 6 bulan lamanya, maka sepatu berbahan kulit asli dan sol karet bisa dipilih.
Hindari memilih sepatu bertali dan pilih sepatu dengan resleting karena akan lebih awet saat terkena aspal mendidih.

Kini dengan banyaknya model, merk, bahan dan harga sepatu safety yang beredar di pasaran tentu membuat Anda sering bingung dalam pemilihannya. Meski begitu, jangan hanya berpatokan pada merk dan harga saja, pastikan untuk memilih sepatu safety yang sesuai dengan lingkungan pekerjaan Anda sehingga perlindungan terhadap kaki Anda bisa optimal. Sepatu safety adalah salah satu alat pelindung diri yang wajib dikenakan guna menghindarkan diri dari resiko pekerjaan. Selain melindungi diri, pekerja pun bisa lebih leluasa bergerak dan berjalan di area lokasi kerja sehingga produktivitas pun akan terjaga.





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pilih Jenis dan Harga Sepatu Safety Sesuai Lingkungan Kerja Anda

0 komentar:

Post a Comment

loading...