Gangguan Alergi Pada Bayi Karena Alergi Susu Sapi



Bayi adalah kelompok usia yang paling rentan terkena gangguan alergi susu sapi karena daya tahan tubuhnya yang masih sangat lemah dan sistem kekebalan tubuhnya yang masih dalam tahap perkembangan. Alergi akibat konsumsi susu sapi adalah yang paling sering menyerang bayi terutama yang tidak mendapatkan ASI eksklusif selama minimal 4 bulan dari ibunya.


Beberapa gejala dikenali sebagai tanda bayi terkena alergi susu. Gejala umum yang bisa dikenali sebagai gangguan fisik di antaranya adalah gangguan saluran cerna, gangguan saluran pernafasan dan gangguan pada kulit bayi. Di saat serangan terjadi, sebaiknya orang tua dapat segera mengganti produk susu formula yang dikonsumsi dengan asupan nutrisi yang memiliki kandungan setara dengan susu sapi. Salah satu jenis asupan nutrisi yang aman dan baik bagi bayi alergi adalah produk susu berbahan dasar isolat kedelai atau soya seperti susu SGM Soya Presinutri 1 yang dibuat khusus untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan.



Selain ciri-ciri fisik, bayi yang terkena kondisi alergi susu sapi juga akan mengalami perubahan secara psikologis atau perubahan prilaku. Adapun diantara gejala perubahan prilaku yang bisa Anda amati antara lain:

1. Gangguan Neuro Anatomis, yaitu kondisi bayi yang mudah kaget saat mendengar suara. Bayi juga kerap gemetar terutama pada bagian bibir, tangan dan kaki.

2. Tidur tidak tenang di waktu malam menuju pagi. Bayi juga lebih gelisah dan sering menangis, tertawa dan berteriak dalam tidur.

3. Gerakan motorik yang berlebihan berupa kepala atau mata bayi yang sering melihat ke atas sedangkan kaki dan tangannya aktif dan susah diam. Kepala bayi sering bergerak kaku ke belakang dengan posisi melengkung.

4. Emosi bayi meningkat, impulsif sangat agresif terutama di usia 6 bulan.

5. Terjadi gangguan oral motor atau terlambat berbicara.

6. Bayi susah berkonsentrasi dan mudah bosan saat bermain. Saat minum susu perhatiannya juga mudah teralihkan.

Kondisi gangguan alergi pada bayi ini harus segera konsultasikan alergi dengan benar meskipun bukan sebagai satu-satunya penyebab. Karena itu, kenali ciri-ciri bayi terkena alergi susu sapi secara benar sehingga dampak terburuk akibat alergi susu bisa ditangani sedini mungkin.





Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gangguan Alergi Pada Bayi Karena Alergi Susu Sapi

0 komentar:

Post a Comment

loading...