7 Tips Jika Mengikuti Banyak Grup Whatsapp (WA)

21:57:00 Agus Supriyono (agugus.com) 0 Comments


Banyak teman banyak informasi yang kita dapatkan, namun seringkali menjadi pertimbangan kekhawatiran kalau banyak grup jadi lemot, lama-kelamaan sering eror rusaklah hp
padahal grup tersebut perlu diikuti, misalnya saja ada grup alumni SMP, Alumni SMA, Alumni Mahasiswa, Teman komunitas, Organisasi dan grup-grup lainnya. adakah cara tetap mengikuti banyak grup namun hp tetap aman.

Kalau kata aman sepertinya kurang tepat, tetapi mungkin bisa dilakukan tips-tips berikut untuk meminimalisir kelemotan hp android anda jika menggunakan banyak grup Whatapp

1. Cek Ruang Penyimpanan handphone android anda.
Perhatikan jika mendekati penuh, sebaiknya pertimbangkan untuk mengurangi hal-hal yang tidak perlu, seperti aplikasi yang jarang digunakan hapus saja, video-video yang sudah usang kalau sayang dihapus simpang di laptop.
menurut saya paling tidak dari kapasitas penyimpanan yang ada sisakan setengahnya. logikannya jika memori full kinerja hp akan lemot. jika setengahnya akan lebih ringan.

2. Gunakan aplikasi yang diperlukan
Jika hp android anda spesifikasi penyimpannya kecil, harus lebih efektif dengan mempertimbangkan mana yang prioritas perlu dan mana yang tidak, jika aplikasi tersebut jarang digunakan sepertinya lebih baik dihapus saja.

3. Pengaturan Whatsapp anda
atur agar ketika ada video gambar masuk ke pesan WA anda, tidak langsung tersimpan di memori, jadi fungsinya memfilter, jika gambar tidak begitu penting, tidak pelru di download.

4. Lakukan clear chat
jika obrolan sudah terlalu banyak, yang saya lakukan adalah mereset WA, jadi saya aktifkan WA seperti awal lagi.

5. Setiap seminggu atau sebulan sekali, lakukan pembersihan, hapus foto-foto yang kurang bagus, video yang sudah pernah dilihat, jika sayang untuk dibuang anda bisa menyimpan di fladisk atau hardisk laptop

6. Jika anda suka menonton video diyoutube, pastikan anda sering menghapus chace, karena setelah melihat video, sampah ini cepat banyak jadi harus dilakukan pembersihan.

7. Pasang aplikasi pembersih otomatis, ini tujuannya ketika sampah sudah mulai banyak, otomatis ada pemberitahuan untuk membersihkan mengoptimalkan memori hp anda, kalau pengalaman saya HP oppo F1 otomatis jika sampah banyak dalam sehari ada pemberitahuan meminta untuk dilakukan pembersihan.

Kesimpulan, 7 Tips Jika Mengikuti Banyak Grup Whatsapp (WA) adalah bagian perawatan handphone android anda, pada intinya adalah seperti manusia juga sepertinya kalau otaknya kebanyakan pikiran terasa beban berat dan sesekali bisa eror, begitu juga handphone terdapat kapasitas memori jika full tentu saja sama, seringkali bisa bikin eror, maka dari itu selalu cek kapasitas penyimpanan, jika terlihat penuh hapus kurang aplikasi atau dokumen foto, video yang bisa mengurangi kapasitas, dengan memori yang cukup, kinerja dalam menjalankan sistem pun menjadi ringan.

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat dan handphone andaroi anda awet jarang rusak lagi dan menjadi barang yang efektif dalam keseharian anda.



Baca Juga

You Might Also Like

0 komentar: