3 Tips Penting Dalam Memilih Popok Bayi Yang Bagus

18:34:00 Agus Supriyono (agugus.com) 0 Comments


Memilih jenis popok anak saat ini menjadi salah satu tugas penting bagi orang tua. Dengan memilih popok yang bagus untuk bayi, maka anda akan memastikan kenyamanan buah hati sehingga waktu istirahat bayi baru lahir yang biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur tidak akan terganggu karena popok yang basah karena daya serapnya tidak baik. Memilih popok terbaik tidak semudah yang dibayangkan, karena saat ini ada banyak produk popok sekali pakai yang bisa anda pilih di pasaran. Meskipun saat ini ada pilihan cloth diapers (clodi), yakni popok yang bisa dicuci ulang, namun masyarakat masih menjatuhkan pilihannya pada popok sekali pakai karena lebih praktis digunakan, dan bisa langsung dibuang setelah kotor. Untuk mendapatkan popok terbaik, berikut ini kami tuliskan tips sederhananya untuk anda.

1. Popok dibuat dari bahan yang aman

Demi kenyamanan buah hati, pastikan anda memilih popok sekali pakat yang anda pilih tidak mengandung bahan tertentu yang akan membuat alergi pada kulit buah hati. caranya, anda bisa mencari informasi selengkapnya melalui internet mengenai brand popok di pasaran atau melihat di keterangan komposisi produknya.

2. Kemampuan daya serap yang tinggi

Hal paling penting dalam memilih jenis popok anak yang berkualitas adalah daya serapnya harus tinggi, sehingga meskipun bayi buang air kecil lebih sering, kulit bayi akan tetap kering dan terhindar dari iritasi, ruam dan lecet yang akan membuatnya rewel dan akan membuat istirahatnya terganggu.

3. Pilih ukuran yang sesuai

Saat ini popok sekali pakai dijual berdasarkan ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh buah hati mulai dari ukuran new born untuk bayi baru lahir, S, M, L, XL hingga XXL. Pastikan anda memilih ukuran yang sesuai, jika ukuran popok terlalu kecil maka anda membuat kulit menjadi iritasi dan menyebabkan timbulnya ruam pada kulit, sebaliknya jika popok terlalu besar maka akan mudah bocor.

Itulah tiga tips penting yang bisa anda jadikan panduan untuk memilih popok bayi yang bagus, semoga bermanfaat.


Baca Juga

You Might Also Like

0 komentar: