5 Gejala Darah Tinggi yang Sering Tidak Disadari dan Membahayakan

21:49:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments

gejala-darah-tinggi

Penyakit darah tinggi dapat berakibat membuat mati otot, pembuluh darah pecah, sampai berakhir kematian. Dan tidak tanggung-tanggung penyakit mematikan ini tidak hanya menyerang orang usia lanjut saja, namun juga usia muda. Jadi, sangat penting untuk mengetahui berbagai gejala darah tinggi. Berikut 5 gejala darah tinggi yang sering tidak disadari orang-orang, sehingga disepelekan, padahal sangat membahayakan.

1. Sakit Kepala yang Sering
Sakit kepala yang sering ternyata menjadi gejala utama darah tinggi.  Sayangnya, banyak orang yang sering menyepelekan gejala tersebut. Dikira sakit kepala biasa lalu minum obat kemudian selesai. Namun, jika selama tiga hari sakit kepala tidak sembuh, Anda harus waspada, kemungkinan itu gejala darah tinggi. Sehingga Anda perlu mengatur kembali makanan yang dikonsumsi, kurangi makanan berkolestrol tinggi dan berbagai makanan yang menyebabkan darah tinggi.

2. Sakit Kepala Vertigo
Merasakan sakit kepala dan merasa pandangan berputar-putar itulah tanda vertigo. Walaupun, vertigo merupakan gejala darah tinggi, namun juga dapat menandakan bahwa asam lambung sedang tinggi. Jika sakit vertigo sering terjadi segeralah menuju klinik untuk mengechek tensi darah Anda.

3. Isomnia
Isomnia merupakan gangguan tidur yang sering dialami oleh manusia. Ada berbagai faktor yang menyebabkannya, seperti stress atau kebiasaan. Namun, di balik itu isomnia juga termasuk gejala darah tinggi. Biasanya penderita darah tinggi kesulitan tidur karena kepalanya merasa pusing.

4. Mengeluarkan Darah dari Hidung atau Mimisan
Terlalu cape biasanya menyebabkan pembuluh darah dihidung pecah dan terjadilah mimisan. Namun, jika tidak lelah atau cape lalu tiba-tiba mimisan, itu bisa jadi tanda bahwa Anda terkena darah tinggi.

5. Lebih Sensitif
Perubahan emosi yang terlalu sering juga dapat mencerminkan kemungkinan seseorang terserang darah tinggi. Biasanya emosi yang tidak stabil pada penderita akan membuat dirinya mudah marah dan lebih sensitif dari pada biasanya. Untuk mengatasinya, Anda harus mengatur makanan Anda, perbanyak makan timun dan atur emosi.

Memperhatikan gejala darah tinggi yang sering disepelekan dan tidak disadari di atas dapat menjadi pengingat agar Anda segera menjaga pola makan Anda. Selain itu perbanyak olahraga agar metabolisme tubuh Anda menjadi baik dan lancar. Mari, hidup sehat!


Baca Juga

You Might Also Like

0 komentar: