4 Manfaat Air Cucian Beras untuk Merawat Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras untuk Merawat Wajah
4 Manfaat Air Cucian Beras untuk Merawat Wajah


Semua wanita pastilah ingin memiliki wajah bersinar dan bersih, namun untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Perawatan di klinik yang cukup menguras kantong kadang jadi pilihan atau keinginan. Namun, ternyata untuk mendapatkan wajah cantik alami tidak selalu mengeluarkan uang, kok. Ada berbagai bahan alam yang murah dan mudah didapatkan untuk membantu merawat kulit. Salah satunya dengan memanfaatkan air cucian beras.
Ternyata air cucian beras yang sering-sering dibuang sia-sia memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Apa saja manfaat air cucian beras?
1.      Membuat Kulit Lebih Bercahaya dan Menghilangkan Flek Hitam
Mencuci muka dengan air cucian beras akan membuat nutrisi pada air beras terserap pada wajah. Air beras mengandung nutrisi penting dan protein yang berguna untuk membantu memperbanyak kolagen pada kulit wajah. Dengan meningkatnya kolagen, kulit wajah akan semakin bercahaya dan flek hitam akan lenyap sedikit demi sedikit.
2.      Mengatasi Masalah Jerawat
Jerawat memang menjadi masalah yang sering dialami wanita. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan air cucian beras. Cukup dengan mendiamkan air cucian beras, sampai ada tepung di bagian bawah air. Nah, tepuk inilah yang digunakan untuk masker mengobati jerawat.
3.      Membantu Mencerahkan Wajah
Wajah cerah memang menjadi idaman para wanita. Ternyata untuk mendapatkan sangatlah mudah, cukup dengan mengendapkan air cucian beras semalaman. Kemudian, endapan tersebut Anda gosokan pada wajah dengan lembut. Lakukan secara rutin setiap pagi.
4.      Membantu Mengontrol Minyak pada Wajah yang Berlebih
Memiliki wajah berminyak memang menyebalkan. Untuk mengatasi tersebut, Anda dapat mencoba memanfaatkan air cucian beras. Dengan rutin membasuh wajah dengan air cucian beras setelah mencuci wajah dengan sabun pembersih akan membuat wajah Anda tidak memiliki kelebihan minyak lagi.

Merawat dengan cara alami memang perlu proses, tidak secepat dengan berbagai krim dokter. Tetapi menggunakan bahan alami lebih baik untuk kebaikan kulit wajah kita di masa mendatang, dibandingkan menggunakan bahan kimia, bukan? Anda cukup bersabar dan rutin merawat wajah dengan cucian beras. Selamat mencoba!
Advertisement