Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem

Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem
Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem
Salah satu cara berinternet yaitu dengan alat yang namanya modem, tapi seringkali menggunakan modem ini lambat, berikut ada pengetahuan yang saya dapatkan share pada postingan kali ini menngenai cara mempercepat koneksi  menggunakan modem.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem

Berikut cara yang saya lakukan agar internet menggunakan modem ini cepat 

1. Gunakan kartu provider yang memiliki sinyal bagus ditempat anda, sinyal ini menurut saya faktor yang mempengaruhi kecepatan internet anda, untuk jenisnya pilih yang 3G akan lebih cepat. Saya pernah coba kartu 2 provider yang berbeda satu buat internetan cepat yang satu lemot, setelah saya amati yang cepat yang sinyalnya bagus.
Jangan tertarik promosi internet yang murah saja tapi perhatikan jaringan ditempat anda bagus atau tidak , percuma kalau sinyal di daerah anda sinyalnya tidak kuat kurang bagus. Apakah anda memilih kartu dengan promosi di internet murah tapi buat internetan super lemot.

2. Periksa program sofware komputer apakah ada yang update otomatis, jika ada ini bisa membuat internet menggunakan modem menjadi lambat, karena pada waktu terkoneksi internet, kecepatannya akan terbagi dengan software yang tidak ketahui sedang update otomatis.

3. Spesifikasi komputer ini juga mempengaruhi, pernah saya coba dengan spek yang berbeda saya gunakan internet menggunakan modem, koneksi internetnya lebih cepat dengan spesifikasi tinggi.
Sekian pengetahuan yang dapat saya bagikan mengenai cara mempercepat koneksi Internet menggunakan modem.

Baca juga : Cara Jualan Di Internet Tanpa Punya Web Toko Online



Advertisement