Jadi Wartawan Di Dunia Maya

Jadi Wartawan Di Dunia Maya
Jadi Wartawan Di Dunia Maya
Kalau wartawan media cetak ini secara konvensional, turun kelapangan mencari sebuah berita yang menarik untuk dikirim keredaksi kemudian terbit esok harinya, kalau wartawan didunia maya yang dilakukan ketika sedang tidak bisa keluar rumah adalah membaca timeline facebook, seringkali ada yang menarik perhatian yang kemudian menjadi materi untuk update blognya.

Begitulah seorang blogger seperti saya tiap hari scrol time line facebook siapa tahu ada hal unik pengetahuan baru yang bisa ditulis diblognya.

Apalagi jika blogger tersebut untuk kerja mendapatkan uang dari blognya, sehari dirumah bisa dapat bahan buat menulis untuk update blognya, karena mencari berita atau bahan tulisan bisa dicari di timeline media sosial, dengan update rutin blognya setiap hari trafik ramai penghasilan uang dari sponsor pun mengalir.

Jadi bagi anda blogger yang masih kesulitan menulis artikel untuk update blog hari ini, anda bisa cari bahan dengan memantau timeline facebook anda bagi yang menggunakan facebook, atau twitter, instagram dan lainnya.

Yang dilakukan situs portal berita juga seperti itu memantau akun media sosial para artis jika ada yang menarik dibuat tulisan, atau seringkali juga ada share orang biasa yang menjadi viral kemudian dijadikan berita artikel lalu diposting di situs ataupun blognya.

Sekian, semoga menginspirasi bagi para blogger yang baru memulai.
Advertisement