Sering Terlambat Haid Bisa Jadi Masalah Serius, Lho! Ini 4 Tips Alami Agar Haid Teratur

Sering Terlambat Haid Bisa Jadi Masalah Serius, Lho! Ini 4  Tips Alami Agar Haid Teratur
Sering Terlambat Haid Bisa Jadi Masalah Serius, Lho! Ini 4  Tips Alami Agar Haid Teratur
Stress merupakan faktor utama haid telat, lho. Jika Anda belum mengatasi stress tersebut bisa-bisa setiap bulan jadwal haid Anda selalu telat. Selain itu terlambat haid juga disebabkan masalah kesehatan. Jadi, Anda harus hati-hati jika berbulan-bulan terlambat haid. Karena itu bisa jadi masalah serius. Tenang, tidak perlu resah, 4 tips alami agar haid teratur di bawah ini dapat membuat “tamu” bulanan Anda datang tepat waktu.

1. Segarnya Jus Lidah Buaya
Ternyata lidah buaya tidak hanya bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Tetapi, lidah buaya juga sangat membantu untuk melancarkan sirkulasi haid Anda. Caranya pun mudah. Ambil satu buah lidah buaya, kemudian ambil isinya dengan kupas kulitnya, dan cuci bersih. Setelah itu, lidah buaya di potong dadu, masukan ke dalam blander, kasih air dan gula. Jus lidah buaya yang segar siap dinikmati!

2. Lezatnya Jus Pepaya
Selain melancarkan buang air besar, pepaya juga sangat baik untuk melancarkan haid. Minumlah jus pepaya dengan teratur setiap hari, pada minggu sebelum tanggal haid Anda datang. ingat, ketika membuat jus pepaya lebih baik tambahkan gula sedikit saja. Soalnya, pepaya sudah manis dan segar.

3. Merasakan Khasiat Biji Wijen
Anda perlu tahu, sejak zaman dahulu, ternyata biji wijen ini digunakan nenek moyang Indonesia untuk melancarkan haid. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk merasakan khasiat biji wijen. Untuk membuatnya, cukup rendam di dalam air hangat segenggam biji wijen selama semalam. Ketika pagi hari, sebelum makan minum air rendaman biji wijen ini.

4. Mengemil Anggur Hitam
Mengemil anggur hitam menjadi cara paling simple dibandingkan cara di atas. Rasanya yang segar, manis, dan sedikit asam ternyata sangat membantu kerja tubuh, terutama melancarkan sistem haid. Haid teratur akan Anda dapatkan dengan mengkonsumsi anggur hitam.

Dengan haid teratur, berbarti darah kotor dalam tubuh kita juga akan keluar dengan segera. Itu akan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Semoga 4 tips alami agar haid teratur di atas dapat membantu Anda.
Advertisement