Memiliki Modal 1 Juta? Cukup Kok Untuk Memulai 5 Ide Bisnis Menjanjikan Ini

Memiliki Modal 1 Juta? Cukup Kok Untuk Memulai 5 Ide Bisnis Menjanjikan Ini
Memiliki Modal 1 Juta? Cukup Kok Untuk Memulai 5 Ide Bisnis Menjanjikan Ini
Salah satu faktor yang mengganjal sesorang belum memulai bisnisnya adalah modal. Kebanyakan orang beranggapan untuk memulai bisnis harus memiliki modal yang besar sampai puluhan juta bahkan ratusan. Coba lenyapkan anggapan tersebut, karena dengan modal 1 juta saja ada berbagai ide bisnis menjanjikan yang dapat Anda coba. Nah, berikut 5 contoh ide bisnis modal 1 juta saja!

1.     Mencoba Bisnis Les Privat
Memiliki kemampuan mengajar, itu adalah modal yang dimiliki Anda untuk mencoba berkecimpung di bisnis les privat. Modal 1 juta tentu sangatlah cukup untuk membeli berbagai perlengkapan les, seperti papan tulis, buku, spidol, atau membuat pamflet untuk promosi. Bisnis les privat ini sangat menjanjikan, apalagi ketika UN atau SBMPT semakin dekat.
Selain les berbagai pelajaran, Anda juga dapat membuka les sesuai kemampuan. Misalnya Anda memiliki kemampuan menari, bukalah les tari atau sanggar tari.

2.     Memiliki Toko Online
Sekarang  ini, manusia tidak bisa lepas dari smartphone dan internet. Sehingga, keinginan belanja online juga meningkat. Membuat toko online menjamur begitu pesat, Anda dapat mencoba peluang ini untuk memiliki toko online. Toko online dapat Anda buat di Shoppe, Tokopedia, Bukalapak, Elevinia, Lazada, dan lainnya. Modal 1 juta dapat Anda gunakan untuk membeli smartphone untuk mengakses berbagai toko online Anda.
Sedangkan untuk produk jualan, Anda dapat menjadi dropship dari toko lain terlebih dahulu. Sistem dropship ini Anda hanya menawarkan pada pembeli barang dagangan dari toko lain, kemudian pembeli membayar kepada Anda, selanjutnya Anda membayar kepada toko yang Anda jadikan tempat dropship. Toko tersebut akan mengirim barang tersebut pada pembeli Anda.

3.     Memulai Bisnis Katering
Memiliki hobi memasak, Anda dapat mencoba mengembangkannya menjadi bisnis katering. Apalagi jika rumah Anda dekat dengan pusat keramaian, bisnis ini sangat menjanjikan. Dengan modal 1 juta, Anda dapat memperkirakan masakan apa yang dapat dijual. Misalnya yang sedang ramai-ramainya, ayam geprek.


Nah, itulah 3 ide bisnis modal 1 juta yang dapat Anda coba salah satunya. Semoga sukses!
Advertisement