Walaupun Sulit Dipercaya, Ternyata ini 4 Manfaat Jus Kubis untuk Kesehatan

Walaupun Sulit Dipercaya, Ternyata ini 4 Manfaat Jus Kubis  untuk Kesehatan
Walaupun Sulit Dipercaya, Ternyata ini 4 Manfaat Jus Kubis  untuk Kesehatan


Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar jus kubis? Aneh, penasaran, atau malah tidak percaya kubis bisa dibuat jus? Ya, kalau kubis untuk masakan lumrah dan sudah biasa, ya. Tetapi ini jus kubis, gimana ya rasanya? Tetapi ternyata di balik keanehnya ada banyak manfaat jus kubis untuk kesehatan yang patut diketahui dan kalau Anda penasaran, coba saja membuat jus kubis.

Membuat jus kubis seperti jus pada umumnya. Potong-potong kubis segar yang sudah dicuci bersih, masukan ke blander dan kasih air gula dapat juga ditambahkan es batu. Untuk rasanya, memang cukup aneh di lidah karena mungkin belum terbiasa. Namun, jika Anda rutin mengkonsumsi jus kubis setiap pagi, kesehatan pasti akan terjaga. Soalnya ada berbagai manfaat yang ditawarkan jus kubis. Ini 4 di antara banyak manfaat jus kubis yang jarang diketahui.

1. Baik untuk Meningkatkan Imun Tubuh
Ternyata rutin mengkonsumsi jus kubis akan meningkatkan imun tubuh. Sehingga, Anda tidak mudah lelah dan sakit. Karena jika sistem imun kuat, maka daya tahan tubuh untuk menangkal berbagai penyakit pun juga kuat. Apalagi ketika musim panca roba, pastilah manfaat jus kubis ini sangat dibutuhkan.

2.    Bagus untuk Penglihatan
Ternyata konsumsi jus kubis sangat bagus untuk penglihatan. Dari mulai mempertajam daya penglihatan, membuat mata lebih kuat sehingga menangkal risiko berbagai penyakit mata, sampai meregenerasi bagian-bagian mata.

3.    Bagus untuk Memperkuat Tulang
Berbagai zat  yang dibutuhkan kesehatan tulang sangat tinggi terkandung dalam jus kubis, seperti kalsium, kalium, magnesium, dan zat besi. Ini sangat membantu memperkuat tulang, sehingga tulang tidak mudah keropos dan bengkok.

4.    Bagus untuk Obat Maag
Anda memiliki penyakit maag? Mengkonsumsi jus kubis sangat disarankan. Kubis memiliki antioksidan dan berbagai vitamin yang dapat memperkuat dan memperlancar sistem pencernaan tubuh, sehingga membantu menyembuhkan maag.

Itulah sekelumit mengenai 4 manfaat jus kubis. Harga sayuran ini juga murah dan mudah didapat. Jadi tunggu apalagi, biasakan minum jus kubis setiap pagi agar tubuh menjadi sehat.
Advertisement