Skip to main content

follow us

Masih Malas donor darah simak ulasan ini


Masih malas donor darah takut jarum suntik, takut lemes dan berbagai alasan lainnya, semoga informasi ini bisa membuat anda semangat dan tumbuh keinginan jadi rutin donor darah.

Apa itu? berikut diantaranya hal-hal yang menurut admin perlu diketahui :

1. Sudah berniat donor darah, itu sudah merupakan hal kebaikan, niat baik saja sudah amalan ibadah. kita ketahui betapa paniknya ketika ada orang yang membutuhkan darah, ketika PMI stoknya sedang kosong, kita butuh orang yang mau mendonorkan darahnya. Darah ini ga ada pabriknya, darah yang anda sumbangkan sangat berharga untuk pasien yang membutuhkan.

2. Ketika kita mau donor darah, kita akan diperiksa dulu HB dan tekanan darahnya, biasanya kebanyakan HBnya yang tidak memenuhi syarat sehingga gagal tidak bisa diambil darahnya. Dengan begitu kita bisa ambil kesimpulan kondisi tubuh sedang tidak normal kita jadi tahu kesehatan kita.

3. Kalau kita rutin donor darah yaitu berkisar kurang lebih 3 bulan sekali, secara tidak langsung setiap bulan kita cek kesehatan, jadi tahu kondisi sedang sehat atau tidak dan itu gratis.

4. Perlu anda tahu, pendonor darah ini sudah banyak yang 100 kali lebih dan kita bisa perhatikan testimoninya, rata-rata bilang pada intinya badannya sehat, kalau tidak sehat mana bisa didonorkan darahnya sampai 100 kali, kita hitung  kalau setahun 3 kali rutin donor darah berarti untuk bisa seratus kali kurang lebih 35 tahun, selama 35 tahun sehat, barakallah.

5. Ini informasi yang menarik, yaitu kita jadi tahu kalau darah kita aman atau ada penyakitnya, karena di PMI sendiri sebelum darah dari pendonor diberikan kepada pasien, dicek dulu apakah aman dari HIV, Sifilis, hepatitis, kalau hasil labnya tidak ada, darah diteruskan ke pasien. Kalau mengandung penyakit, sipendonor akan diberitahu melalui surat. Inilah pentingnya, jadi kalau yang belum pernah donor darah menurut admin belum aman deh.

6. Dengan rutin donor darah dapat penghargaan, bisa memberikan inspirasi bagi anak dirumah anak-anak muda, piagamnya terpampang di dinding, ada beberapa penghargaan antara lain 25 kali penghargaan dari Bupati/Walikota, 50 kali dan 75 kali mendapatkan penghargaan dari Gubernur, yang 100 kali mendapat penghargaan dari Presiden.

Menurut admin sih amalan ibadah dengan donor darah tidak ternilai, bisa dibayangin ada orang kaya raya butuh darah, tidak bisa beli, bisa mendapatkan jika ada kerelaan orang yang mau mendonorkan darahnya, jadi tanam kebaikan sekarang dengan rutin donor darah.

Jadi dapat saya simpulkan secara singkatnya, donor darah itu amal ibadah, cek kesehatan gratis, jadi tahu darah kita aman atau berpenyakit, dan donor darah itu menyehatkan.

Semoga bermanfaat, salam kemanusiaan.



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar