Jadi blogger itu bisa bantu promosiin Kopi Asli Pemalang

Jadi blogger itu bisa bantu promosiin Kopi Asli Pemalang
Jadi blogger itu bisa bantu promosiin Kopi Asli Pemalang

Trendnya orang cari informasi dari google, dan google sebagai media jembatan pengantar ke tulisan para blogger, misalnya saja yang saya lakukan kemarin saya menulis review kopi asli dari Pemalang, waktu itu namanya kopi gunungsari sekarang ganti nama kopi gurilang, produk kopi dari perkebunan kopi di dataran gunung slamet desa gunungsari kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Sebelumnya saya cicipi hampir kurang lebih 2 bulan saya tiap hari minum kopi murni dari biji pilihan asal gunungsari ini, saya dapatkan langsung dari salah satu orang paguyuban petani kopi. Rasanya memang beda dengan kopi sachetan.

Mulailah naluri bisnis saya jadi pemasar, sekaligus punya misi mengenalkan produk Pemalang didunia maya,  perjalanan proses setelah itu karena ada kendala saya berhenti memasarkan, sudah banyak tulisan tentang kopi gunungsari ini di blog yang saya kelola, jumlah postingan tentang kopi gunungsari ini kurang lebih ada 25 artikel, bahkan saya bayar jasa penulis untuk membuat artikel review dengan tema kopi asli pemalang 1000 kata.

Efek internet marketing dirasakan
Meski saya sudah berhenti, sering mendapatkan order melalui online, saya pastikan orang tersebut menghubungi saya melalui artikel- artikel yang sudah saya buat.

Ketika saya dapat order dan kopi disaya tidak ada stok, tidak berhenti begitu saja disitu, orang tersebut saya beri nomor hp orang petaninya, biarkan membeli langsung kepada petaninya lha bisnis kok seperti itu, itulah memang niat saya misi saya tidak hanya untung pribadi, tetapi mengenalkan produk asli Pemalang di Internet.

Jadi kalau ditanya apa sumbangsih anda untuk pemalang, sebagai blogger hanya bisa mereview mengenalkan potensi yang ada di Pemalang, salah satunya kopi asli Pemalang, petani maju, warganya sejahtera Pemalang hebat. Aamiin
Advertisement