Beberapa Contoh Kegiatan PMR

Beberapa Contoh Kegiatan PMR
Beberapa Contoh Kegiatan PMR
Setelah sebelumnya mengulas tentang alasan kenapa lebih memilih eskul PMR, kali ini posting lanjutan sebagai gambaran apa saja sih kegiatan PMR.

Berikut beberapa contoh kegiatan PMR :

1. Latihan rutin biasanya seminggu sekali eskul PMR kegiatannya teori dan praktek, dari pertolongan pertama, pendidikan remaja sebaya, donor darah dan lainnya.

2. Latihan Gabungan PMR, ini dilakukan antar unit PMR / sekolah ada panitianya, berlatih bersama evaluasi dari kegiatan eskul yang didapat saat latihan rutin.

3. Uji Kecakapan PMR, ini biasanya simbolnya mendapatkan PIN kecakapan ada pertolongan pertama, gerakan, kepemimpinan dan lainya setelah itu mendapatkan sertifikat.

4. Jumbara PMR, baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional ini ada agenda sendiri, disini PMR berkumpul berjumpa bakti gembira, kegiatannya tiap kelompok perwakilan dari unit PMR akan berlomba ajang kecakapan materi PMR bersama unit PMR lainnya.

5. Bhakti sosial, ini biasanya dikoordinir oleh forpis forum remaja palang merah indonesia, dengan berkoordinasi dengan PMI diwilayahnya.

6. Kegiatan go green, tanam pohon, ini juga menjadi program kegiatan melalui forpis bersama anggota PMR dan kegiatan lainnya, biasanya diadakan dalam rangka memperingati hari PMR, HUT PMI dan lainnya.

Kegiatan PMR ini bisa berkembang mengarah kesosial dan kemanusiaan, bisa kerja bhakti bersih sampah dipantai, dan kerentanan lainnya yang membutuhkan sentuhan relawan bersama-sama mengatasinya. Simak juga atribut yang dikenakan PMR dan kelengkapan lainnya
Advertisement