Menyikapi Kecanduan Kopi

Menyikapi Kecanduan Kopi
Menyikapi Kecanduan Kopi
Yang ada ketika minum secangkir kopi hitam itu nikmat, tidak tahu apa dampak bagi tubuh,  setiap hari rutinitas tak terlewat secangkir kopi.

Meski yang dirasa itu dominan pahit,  disitu ada citra rasa yang khas,  membuat saya kecanduan kopi.

Baru katanya katanya,  efek dari rutinitas kopi itu belum memantapkan saya, ada yang bilang bagus dan buruk,  membuat saya meski belum yakin tetap waspada tetap ingat kesehatan juga yaitu sehari hanya secangkir kopi.

Mulai minum kopi 2010 kopi sachetan warung,  waktu itu sih tujuannya biar kuat melek,  tidak peduli dengan rasanya.

Lama-kelamaan berasa pahit nikmat,  membuat setiap pagi atau malam saya membuat kopi menemani mengerjakan sesuatu didepan laptop.

Tepatnya tahun 2019 kemarin ada yang aneh,  untuk kencing sakit, dan dipinggang terasa ada nyeri, nah disini saya mulai mikir dan perlahan berhenti ngopi.

Baru seminggu berhenti, ternyata merasa ada yang kurang,  dan dijawab sendiri belum ngopi,  coba mencoba mungkin ada yang salah dengan kopinya,  berpikir kembali ke alam dengan mengkonsumsi kopi hubuk murni,  meskin belum yakin,  biasanya yang natural itu aman.

Meski kalau ingat sakitnya,  bikin kapok,  beranikan diri minum kopi lagi,  ngopinya kali ini kopi bubuk murni,  batin saya demi kesehatan tak apalah walaupun harga kopinya lebih mahal.

Bahkan karena kesenangannya ngopi,  nyetok buat persediaan sekalian buat jualan,  jualannya juga online, tidak menggebu-ngebu santai saja kalau tidak ada yang beli.

Itung-itungannya si untungnya ga menarik menurut saya tidak seberapa,  tapi hanya karena suka saja. Apa yang disenanginya dijalani sambil berbisnis yaitu kopi.

Kopi yang dimaksud yang saya konsumsi adalah kopi asli dari pemalang,  diolah dari kopi pegunungan slamet Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Tidak menjamin kopi bubuk murni ada efek buruknya saya berpikir kembali ke alam,  dengan mengkonsumsi kemurnian kopi.

Kopi ini bisa anda dapatkan beli secara online,  melayani seluruh Indonesia disitus lapakdigital.web.id dengan harga 30 ribu rupiah kemasan isi 100 gram. Untuk order berilkut link postingnya https://www.lapakdigital.web.id/2020/01/kopi-pemalang.html?

Jadi kalau saya singkat menyikapi kecanduan kopi adalah dengan mengkonsumsi kopi yang murni yaitu salah satunya kopi dari asli dimana saya tinggal yaitu kopi Pemalang.
Advertisement