Tips bagi yang suka Blogwalking

Tips bagi yang suka Blogwalking
Tips bagi yang suka Blogwalking

Blogwalking adalah ?

Blogwalking adalah aktivitas seorang blogger berkunjung ke blog-blog, membaca postingan di blog orang lain, lalu meninggalkan jejak berupa komentar, kemudian terjadi interaksi, karena meninggalkan komentar meninggalkan jati diri berupa akun gmail, dari profil akun gmail tersebut ada link blog atau juga yang langsung berkomentar jejaknya berupa link blognya, berlanjut kemudian saling berbalas, balik mengunjungi blog dan meninggalkan komentar.

Ketika kegiatan blogwalking ini menjadi rutinitas, berlanjut ke pertemanan didunia maya, ketika ada update postingan teman sesama blogger ini memberikan komentar.

Itu tentang blogwalking, salah atau berbeda, menurut anda blogwalking itu apa, tinggalkan di komentar pada akhir postingan blog ini.

Apa manfaat atau pengaruh bagi blogger ?

Blogwalking ini karena sering berkunjung ke blog orang lain, dimana update postingnya topik yang dibahas beragam, ini membuat blogger berwawasan luas.

Kemudian secara teknis, tulisan dipostingan seringkali ada komentar yang menambahi, mengkritisi, memberikan saran dan masukan, ini secara tidak langsung memberikan pengaruh pada kualitas postingan.

Contohnya apa yang saya alami, saya biasanya menulis tidak pakai heading, sekarang pakai heading ternyata menurut saya lebih enak dilihat dan memudahkan menjelaskan tulisan secara sistematis.

Tips bagi yang suka blogwalking

Jika kegiatan online ini blogwalking terus menerus dilakukan, ini membangun keakraban dan persahabatan sesama blogger, sering kali ketika melakukan kunjungan balik, seringkali berkunjungnya melalui url yang ada dikomentar.

Untuk memudahkan blog-blog mana yang sering berkunjung ke blog kita dan saling berbalas berkunjung, menurut saya perlu di catat dan dibuatkan halaman sendiri berisi daftar blog-blog teman.

Dengan adanya blog teman, ketika ada waktu untuk blogwalking, kita tinggal buka halaman daftar blog teman, dan kita bisa kunjungi satu persatu.

Jika tidak membuat catatan khusus halaman daftar blog, terkadang cukup ribet, dua kali klik, pertama ke profil blogger lau baru menuju keblognya, kalau ada beberapa blog berarti akan melati akun profil terlebih dahulu.

Sebaliknya jika punya halaman daftar blog, tinggal buka halaman dan buka blognya satu persatu langsung menuju url blognya

Kesimpulan

Memperhatikan merasakan dari blogwalking ini banyak memberikan pengaruh menambah wawasan, menambah persaudaraan, untuk memudahkan blogwalking anda bisa membuat halaman yang berisi blog-blog sahabat, saya juga melakukan ini bisa dilihat apakah blog anda masuk didaftar blog teman, cek halaman disini

Dengan daftar blog ini kita akan mengetahui, mana blog yang aktif update setiap hari dan blog yang kurang aktif.
Advertisement