Blogger suntuk kembali semangat menulis.

Blogger suntuk kembali semangat menulis.
Blogger suntuk kembali semangat menulis.

Optimasi jualan online sudah, nyalain komputer kok otak lagi tidak mau bekerja sama, mau ngapain, nyalain musiknya yang slow saja, ikuti maunya apa, penunjuk arah menunjukan agar berjalan-jalan berkunjung ke blog-blog.

Berkunjung ke blog kali ini niatnya utamanya bukan untuk sekedar meninggalkan komentar, tapi mengikuti otak saja apa yang bikin menarik, buka blog teman-teman, baca judulnya mana yang menarik perhatian untuk dibaca, scroll di home kebawah adakah yang menarik perhatian untuk dibaca, cari bacaan ringan dan bikin saya kepo, ketemulah beberapa artikel dari sini ternyata jadi punya ide buat postingan ini.

Jadi bagi anda yang terbiasa ngeblog, mungkin saja sama dengan saya sedang suntuk, bisa lakukan seperti yang saya lakukan jangan paksakan, nikmati perjalanan ini. 

Jika sedang suntuk, berkunjung saja ke blog teman, siapa tahu di blog teman ada info bagus yang menarik perhatian kita sehingga menambah pengetahuan baru, dan kita jadi terinspirasi lalu termotivasi.

Jika postingan-postingan tidak sesuai tidak menarik perhatian kita, closed saja, beralih ke blog lainnya. tiap orang punya passion yang berbeda-beda, bacaanya juga berbeda-beda.

Baca juga : Pandangan saya Tentang Bisnis Vtube

Optimasi blog dengan hati

SEO sekarang seperti magnet yang menarik perhatian para blogger, berlomba-lomba dengan teknik strategi, melakukan riset, agar karya kita berada dihalaman pertama google.

Pada kenyataanya portal-portal besarlah yang menguasai mendominasi kata kunci.

Berbeda dulu tahun 2012 tulisan jualan saya, saya cek kembali dan baca, artikel sangat tidak optimal, tetapi banyak yang baca dan mendatangkan pembeli. karena memang belum ada yang mengulasnya.

Sekarang ini sudah optimal sekali rasanya menulis, tapi kalah popularitas domain, hasilnya kalah bersaing.

Coba amati, menulis di kaskus ternyata lebih optimal hasilnya di mesin pencari google, baru menulis kemarin, sudah ada yang menghubungi katanya dapat informasi dari kaskus.

Bikin pesimis tapi teringat sebuat pepatah, ketekunan, tekun ini yang membuat saya menjadi semangat kembali, ilustrasinya perusahaan besar yang sudah terkenal, karena berhenti beriklan, bisa tersaingi perusahaan kecil yang terus tekun konsisten mengembangkan usahanya.

Orang pinter tapi tidak tekun, yang satu kurang pintar tapi tekun, bisa terjadi yang tekun yang lebih berhasil.

Memperhatikan perkembangan dunia perbloggeran dimana terlindas oleh web portal besar, saya menyikapinya dengan optimasi blog dengan hati, biarkan mengalir apa yang bisa dilakukan lakukan, yang terpenting terus menulis terus berusaha dengan kemampuan yang ada.

Menulis ini juga tidak sekedar hasil materi, menulis ini seperti latihan jika terus dilakukan yang didapat pikiran yang berwawasan, dan ketika berwawasan jiwa ini lebih lapang dalam menjalani kehidupan ini yang pasti ada problem dan harus diselesaikan, dengan wawasan yang dimiliki itulah membantu langkah apa yang harus dilakukan menyelesaikan permasalahan.

Dari apa yang saya rasakan, saya pun seringkali mengajak teman untuk menjadi penulis, tulis apa yang bisa ditulis, dan untuk saat ini media yang bagus menurut saya blog. dengan blog ada interaksi berbeda ketika menulis di buku diary seperti dahulu.

Advertisement