Dari ngeblog jadi bisa apa saja ?

Dari ngeblog jadi bisa apa saja ?
Dari ngeblog jadi bisa apa saja ?

Ingin terus berkembang didunia nyata banyak kendala yang tidak mampu dilewati, mencoba berwirausaha didunia maya.

Berikut ini coba sharing perjalanan dari ngeblog jadi bisa apa saja, bukan bermaksud ria tapi semoga menginspirasi memotivasi untuk belajar. baca juga postingan sebelumnya Usaha nyata Mentok Coba usaha Online


1. Bisa nulis Artikel

Awal mempelajari bisnis dari internet dalam pemahaman saya, diharuskan membuat blog, saya pun membuat blog kemudian membuat artikel.

Membuat artikel / tulisan inilah yang sama sekali saya tidak bisa merasa kesulitan, memusingkan, tapi karena ingin mendapatkan penghasilan dari internet, saya coba paksa latihan membuat artikel, awal malu tidak percaya diri, tapi dengan kebiasaan akhirnya dapat menikmati.

Soal bagus tidaknya tulisan membingungkan artikelnya sekarang tidak begitu menjadi persoalan yang penting menulis semampu semaksimal saya. biarkan orang yang menilai.

Ada yang bilang artikel membingungkan dan ketidaksemupurnaan lainnya juga ada, awalnya agak minder, ya tidak masalah sudah menikmati menulis, bahkan meski tidak menghasilkan uang, akan terus menulis.

Kalau dibilang tidak bagus, ya tidak juga, saya pernah untuk memotivasi membuat percaya diri, saya ikuti lomba menulis, dan hasilnya juara 1, artikel yang juara satu ada di blog saya blogagus.com pada postingan bapakku inspirasiku

2. Bisa membuat blog

Membuat blog ini ternyata juga luas, tidak hanya membuat blog lalu diisi artikel, yang saya pelajari dalam membuat blog ini antara lain template blog, edit html, script, bagaimana membuat artikel SEO Friendly, mendatangkan penghasilan dari blog, mendatatangkan trafik dari blog dan masih banyak lainnya, dan semua itu terus berkembang terdapat perubahan-perubahan.

3. Belajar bisnis internet

Kegiatan ngeblog ini membaca dan menulis, blogwalking berkunjung ke blog teman-teman, dari sini jadi sering menemui membaca peluang bisnis internet.

Jadi tanpa mentor secara langsung hanya membaca dari hasil penulusuran google bekunjung ke blog teman, jadi tahu peluang-peluang menghasilkan uang dari Internet.

4. Menghasilkan uang dari internet

Dari blog yang saya buat, mendatangkan penghasilan dari periklanan, artikel review, content placement.

Kemudian dari blog ini saya manfaatkan untuk media promosi jualan online saya.

5. Punya usaha online

Setelah bisa menulis artikel, membuat blog, pengetahuan tentang bisnis internet, dan merasakan penghasilan dari internet, saya bisa membuat blog komersial atau blog / landing page jualan online.

Dari membaca dapat pengetahuan saya mengelola situs jualan online yang saya buat sendiri, alamat situsnya https://www.lapakdigital.web.id/

6. Bisa membuat materi promosi bentuk artikel, Foto dan Video

Dari ngeblog ini saya dapat membuat media untuk keperluan promosi, yang tadinya sama sekali tidak bisa.

Untuk keperluan internet marketing saya buat konten artikel promosi, kemudian foto untuk promosi, video marketing..

Salah satunya bekerjasama dengan teman sebagai editor videonya pada channel youtube Aji Inspiratif. tadinya tidak bisa edit video lewat kine master ada teman blogger youtuber yang sharing, jadi mengerti edit video menggunakan kine master.

Kalau membuat foto promosi, sebelumnya coba latihan pakai coreldraw dan photoshop kesulitan, sekarang menemukan cara yang mudah, menggunakan canva lebih mudah saya pahami dan operasikan.

Saya mau belajar mulai dari mana ?

Rekomendasi saya beli paket ebook bisnis seputar bisnis online, ulasan selengkapnya disini Paket Koleksi Ebook dan Video Seputar Bisnis Online Hanya 20 ribu rupiah

Dalam paket itu ada panduan buat blog, kemudian hal-hal lain yang dibutuhkan untuk berbisnis internet.

Demikian semoga ada hal-hal yang bermanfaat

Advertisement