Buku Media Belajar TOEFL

Buku Media Belajar TOEFL
Buku Media Belajar TOEFL

Mempersiapkan TOEFL untuk mendapatkan hasil maksimal adalah langkah terbaik. Mengapa TOEFL membutuhkan persiapan? Tes TOEFL mungkin bisa dilakukan kapan saja atau beberapa kali setiap kamu membutuhkannya dan ketika masa berlaku sertifikat TOEFL sudah habis, akan tetapi jika skor yang kamu dapatkan kecil (tidak sesuai dengan skor minimal yang kamu dibutuhkan) itu hanya akan membuang waktu dan uangmu. Maka dari itu sebelum melakukan tes TOEFL lebih baik kamu melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya.

Tentunya salah satu hal yang dapat dilakukan pada saat persiapan adalah belajar. Belajar TOEFL bisa menggunakan media apapun yang kamu sukai, misalnya seperti dari buku belajar TOEFL, aplikasi online yang gratis atau pun berbayar, atau mungkin kursus langsung pada lembaga yang menyediakannya. Beberapa media pembelajaran lainnya atau rekomendasi buku bisa kamu dapatkan di artikel ini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/rekomendasi-buku-menarik-untuk-belajar-toefl/

Namun, pada artikel ini pun kami akan memberikan beberapa buku rekomendasi belajar TOEFL yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk bahan belajar :

1. Kaplan TOEFL Ibt

Tutorial ini dirilis oleh Kaplan, yang mengkhususkan diri dalam penerbitan buku persiapan untuk tes yang berbeda. Selain buku TOEFL ini kamu juga akan mendapatkan disk dan hal lainnya seperti :

- Tujuh tes yang mendekati TOEFL asli

- Latihan latihan di berbagai bagian ujian

- Latihan mendengarkan (transkrip dialog dan monolog dapat ditemukan di buku teks)

2. TOEFL Barron

Set Barron's ini mencakup dua manual, dua buku teks, CD-Rom dan sepuluh disk dengan audio. TOEFL iBT Barron (edisi ke-14) ditulis oleh Pamela Sharpe, PhD yang terkenal. Keunggulan lainnya dari buku ini yaitu :

- Buku teks berisi 7 tes percobaan penuh. Selain itu, setiap pertanyaan dijelaskan; jawabannya disertai dengan komentar

- Contoh esai yang sudah jadi dan tanggapan dari bagian Berbicara

- Buku teks berisi semua teori yang diperlukan untuk berhasil lulus TOEFL.

Tidak semua buku harus kamu miliki, dengan waktu yang terbatas untuk persiapan TOEFL kamu tidak akan sanggup untuk mempelajari semua buku, pilihlah buku sesuai dengan kebutuhanmu. Jika rekomendasi yang kami berikan belum memenuhi kebutuhanmu kamu dapat melihat rekomendasi lainnya pada artikel kami yang lain disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/rekomendasi-buku-menarik-untuk-belajar-toefl/


Advertisement