Mengoptimalkan jualan online via iklan berbayar facebook

Mengoptimalkan jualan online via iklan berbayar facebook
Mengoptimalkan jualan online via iklan berbayar facebook

Pembelajaran yang saya dapatkan hari ini hasil mengamati beranda facebook, disitu bersliweran iklan sponsor, kesimpulan saya sebagai berikut :

1, Pengiklan memiliki kecerdasan dalam beriklan mereka punya maksud ataupun strategi agar iklan menarik perhatian bahkan super menarik perhatian dan berakhir dengan konversi iklan yang tinggi.

Ini saya amati dari komentar postingan facebook bersponsor teramati keterarikan yang tinggi

2. Kecerdasan seorang pengiklan itu ada dalam :

- pemilihan produk

- memberikan nilai tambah misal mengarah pada style gaya jika membeli produk tersebut.

- harga yang masih terjangkau 

- belanja online model bayar ditempat beserta ongkos kirim gratis pada area tertentu.

Itu yang saya amati kekuatan dari konten materi iklan yang dibuat dan diiklankan pada facebook ads.

3. Produk dari contoh iklan yang saya lihat menurut saya oke, sasaran wilayah tertarget, memberikan gratis ongkir wilayah Jateng dan sasaran iklan bisa dipastikan menyasar disetting wilayah Jawa Tengah.

4. Pengamatan iklan kedua, menggunakan media landing page, pada postingan dibuat penasaran hingga pembaca mengklik landing page, dan didalam landing page inilah mata ditujukan sebuah sesuatu hal yang menarik perhatian, dan membawa pikiran untuk memutuskan order.

Jadi isi dalam landing page ini yang berisi ulasan fokus, penjelasan paparan yang lengkap, diakhiri dengan tombol order via whatsapp, dengan begitu harapannya pembaca cukup matang memutuskan untuk order.

Landing page itu apa ? baca disini landing page blogspot

Kesimpulan

Seorang advertiser harus bisa belajar dan cerdas dalam mengaplikasikannya tidak sekedar membuat konten iklan tapi dibuat ada maksud-maksud tertentu, untuk sebuah tujuan konversi.

Kita bisa pelajari dari mengamati iklan-iklan yang muncul di beranda facebook, disini tantangannya sebuah kreatifitas membuat konten iklan baik itu gambar ataupun video dan kecerdasan membuat kalimat iklan atau copy writting.

Advertisement