Tips jika masih ragu menjadi teknisi komputer

Tips jika masih ragu menjadi teknisi komputer
Tips jika masih ragu menjadi teknisi komputer
Menjadi teknisi komputer ini bermodal ketrampilan, jual jasa, dalam menjalankannya diperlukan skill berkaitan dengan hardware, sofware, dan permasalahan komputer lainnya, tidak jauh beda dengan dokter kesehatan, jasa teknisi service komputer juga menganalisa, mendeteksi permasalahan yang ada dikomputer.

Sebagai pemula terkadang untuk menjadi teknisi komputer ini ada keragu raguan karena merasa belum merasa sepenuhnya semuanya mengetahui permasalahan komputer, kurang yakin bisa memperbaiki komputer yang rusak. Kalau sudah seperti itu susah juga menjalani profesi sebagai tenaga teknisi komputer, bisa jadi pelanggannya juga mundur karena ragu dengan kemampuan anda.

Berikut tips yang bisa saya bagikan disini antara lain :
1. Berkenalan dan jalin hubungan dengan para sesama tenaga teknisi komputer, tujuannya adalah ketika anda dalam service komputer terdapat kendala dimana anda belum bisa memperbaikinya anda bisa menyerahkan pekerjaan tersebut kepada teman anda, karena sekali anda tidak bisa memperbaiki kerusakan, mempengaruhi reputasi anda bisa jadi anda dianggap tenaga teknisi komputer yang kurang profesional, jika ini terjadi bisa jadi jasa service komputer anda sepi.

Baca juga :
CARA MEMPERBAIKI PRINTER MP237 TIDAK BISA NGEPRINT
CARA MENGATASI PRINTER DENGAN HASIL CETAK TEKS PUTUS-PUTUS


2. Jika anda tidak punya teman sesama tenaga service komputer, anda bisa mendapatkan panduan dari buku, tapi memang terkadang sulit juga mencari buku komputer yang lengkap, berikut ada solusinya jika anda tertarik ingin mendalami benar-benar dunia service komputer, yaitu ada salah satu toko online yang menjual produk digital ebook lengkap seputar service komputer dan disini juga ada forumnya, banyak materi yang bisa anda dapatkan dari kerusakan printer, laptop bisa anda dapatkan mudah dan lengkap dengan harga yang saya rasa terjangkau, sebuah investasi yang memberikan manfaat, anda bisa membeli di websitenya klik disini  bersabar dan tunggu jika loadingnya lama kemungkinan karena koneksi internet yang sedang kurang lancar.

Sekian dan terima kasih



Advertisement