Dapat Peluang Dulu Baru Cari Modal

Dulu awal ingin membuka usaha, yang pertama ini punya modal dulu, ngotot cari modal hasilnya kegagalan tapi dari situ jadi pengalaman berharga, menurut saya sebelum membuka usaha yang dianalisa pertama kali adalah peluangnya, kemudian baru cari modal atau memikirkan modalnya.

Kalau ada modal seringkali bingung hanya coba-coba saja, tidak ada analisa, setelah menjalankan ini kaget ketika menemui hambatan-hambatan karena tidak punya wawasan dan pengetahuan akhirnya gagal.

Beda dengan yang menangkap adanya peluang, ilustrasinya, misalnya saja ada warung makan yang ramai, pemilik warung makan tersebut teman anda, disitu kamu mendapatkan informasi ada kebutuhan yang sulit dicukupi oleh warung makan tersebut, misalnya saja rempah-rempahnya, begitu dapat informasi tersebut anda pun cari supplier rempah-rempah dengan harga yang murah kemudian di supplay ke warung makan teman anda tersebut.

Dengan peluang seperti diatas, dimana sudah ada kesepakatan kerjasama, baru memikirkan mencari modal, karena sudah jelas keuntungannya saya rasa mudah mencari modalnya, bisa pinjam ke bank atau ke saudara.

Demikian catatan pribadi saya dalam berwira usaha, mudah-mudahan bermanfaat.

Blog ini disponsori oleh Produsen Pembuatan Gantungan Kunci dan PIN Custom info lengkap kunjungi website di www.lapakdigital.web.id klik disini Contoh Gantungan Kunci dan PIN Custom order via whatsapp 0896-7299-7768



Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)

Mengapa tidak bisa log in ke paypal, ini caranya