Review Spesifikasi dan Harga Laptop Dell Inspiron 15 5567 (7200U)

Review Spesifikasi dan Harga Laptop Dell Inspiron 15 5567 (7200U)
Review Spesifikasi dan Harga Laptop Dell Inspiron 15 5567 (7200U)

Tingginya minat para konsumen terhadap jajaran laptop gaming papan atas dengan harga terjangkau rupanya telah disadari betul oleh pihak produsen Dell sehingga selama ini Dell selalu berusaha untuk mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghadirkan laptop gaming berspesifikasi tangguh namun tetap memiliki harga yang tidak terlalu mahal.

Sebagai salah satu produsen laptop kelas dunia, pihak Dell sendiri saat ini secara resmi mengumumkan telah menrilis sebuah laptop gaming berspesifikasi High-end namun dengan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Laptop yang dimaksud ialah Laptop Dell Inspiron 15 5567 yang hadir dengan mengusung spesifikasi tinggi ala laptop gaming kelas wahid.

Lalu apa saja kelebihan dan eksklusifitas yang ditawarkan oleh laptop ini? Untuk tahu lebih jelasnya Anda dapat menyimak ulasan dibawah ini yang akan memberi review seputar spesifikasi dan harga dari Laptop Dell Inspiron 15 5567, berikut ulasannya:

Desain Elegan khas Laptop Gaming Papan Atas

Sebagai laptop gaming yang diklaim memiliki spesifikasi tangguh dan ketahanan yang luar biasa maka sudah sewajarnya laptop Dell Inspiron 15 5567 memiliki desain yang elegan dan kokoh. Hal ini terbukti dengan dipilihnya bahan material alumunium sebagai bahan utama casing body secara keseluruhan.

Lalu untuk desain body utama pada laptop ini memiliki desain yang sangat kental akan nuansa gaming. Hal itu terlihat dari adanya beberapa penambahan aksen guritan berwarna merah di berbagai sisi. Bahkan pada bagian dalam area keyboard pun sentuhan aksen berwarna merah menyala masih dapat terlihat dengan jelas sehingga semakin memantapkan citra laptop Dell ini sebagai salah satu laptop gaming berkelas.

Kemudian untuk ukuran secara keseluruhan dari laptop ini memiliki ketebalan yang tidak lebih dari 1 inch sehingga dapat dikatakan masih cukup protable dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Terlebih bobot yang diusung pun tidak lebih dari 2,4 kg sehingga laptop ini masih sangat memungkinkan untuk dimiliki oleh konsumen dengan mobilitas tinggi dan tentunya membuat Anda dapat memainkan game dimanapun Anda mau.

Display dengan Layar Lebar Beresolusi Tinggi

Salah satu hal yang harus terpenuhi dalam sebuah laptop gaming tentunya adalah layar yang lebar namun tetap mampu menghasilkan resolusi tinggi. Hal inilah yang kemudian mampu direalisasikan lewat laptop Dell Inspiron 15 5567 yang mana pada laptop ini mengusung layar berukuran 15,6 inch dengan resolusi Full HD sehingga dijamin mampu memanjakan mata para gamers untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang tak terlupakan.

Baterai yang Tahan Lama

Laptop Dell Inspiron 15 5567 tidak hanya sekedar hadir dengan tampilan yang fantastis namun juga memastikan jika seluruh kenyamanan dan kelebihan yang ada di laptop ini dapat dinikmati dalam waktu yang cukup lama. Dengan disematkannya baterai yang mampu menyala hingga 7 jam non stop tentu membuat laptop ini dapat digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Akan tetapi daya tahan baterai selama 7 jam ini juga dapat berkurang dan lebih cepat habis apabila Anda menggunakan dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, seperti misalnya menonton film dan menjalankan beberapa aplikasi editing yang berat.

Dapur Pacu yang Tangguh Memungkinkan Anda Memainkan Game Berat

Laptop Dell Inspiron 15 5567 hadir dengan menawarkan sektor dapur pacu yang ditenagai dengan spesifikasi mumpuni khas laptop gaming kelas atas. Pada processor-nya telah disematkan Intel Core i5 berkecepatan 3,10 Ghz yang merupakan salah satu teknologi termutakhir saat ini.
Lalu untuk mengimbangi kecepatan yang ada pada laptop Dell ini juga sudah dilengkapi dengan memori RAM berkapasitas 8 Gb yang masih memungkinkan untuk diupgrade hingga 16 GB. Tentunya kedua komponen tersebut sudah menunjukkan jika laptop gaming yang satu ini dijamin mampu melibas berbagai game berat yang ada.

Laptop Dell Inspiron 15 5567 rupanya tidak hanya mendobrak ketangguhan dapur pacunya lewat processor dan memori RAM saja, melainkan juga menyematkan kartu grafis yang sangat mumpuni, yaitu AMD Radeon R7. Dengan kemampuan kartu grafis yang ada tentunya dapat dipastikan jika laptop ini mampu menjalankan game dengan resolusi maksimal tanpa lag dan tanpa kendala apapun.

Media Penyimpanan Berkapasitas Besar

Untuk memenuhi kebutuhan gaming dan multimedia Anda, Laptop Dell Inspiron 15 5567 juga dilengkapi dengan media penyimpanan berupa hardisk internal berkapasitas 1 TB yang tentunya mampu menampung ratusan aplikasi sekaligus, baik dalam bentuk foto, video, ataupun game.

Hadir dengan Speaker dan Audio yang Mampu Memanjakan Telinga

Suatu game tentunya akan semakin asyik untuk dimainkan apabila diimbangi pula dengan kualitas suara yang baik. Hal ini memang sangat penting karena dengan kualitas suara yang baik tentunya suatu game dapat berjalan dengan lebih hidup dan realistis.

Oleh karena itu pihak Dell sengaja menyematkan 2x Speakers and Subwoofer with Waves MaxxAudio Pro yang dijamin mampu menghadirkan suara berkualitas dan seimbang.

Port Konektivitas Lengkap dan Terkini

Hadir sebagai salah satu laptop gaming tentu tidak serta merta membuat pihak Dell melupakan nilai fungsionalitas dari casing body yang ditawarkan. Hal ini terbukti dengan disematkannya beberapa port konektivitas yang dapat dipakai seperti port USB 3.0 sebanyak 3 buah yang terdapat di sisi kiri dan kanan, serta port HDMI yang memungkinkan Anda menyambungkan tampilan laptop pada layar proyektor.

Tidak hanya itu, kelebihan yang ditawarkan oleh port USB 3.0 dari laptop ini akan semakin terasa ketika Anda ingin memindahkan beberapa file sekaligus karena port yang dipilih memiliki teknologi yang memungkinkan pengolahan transfer data dapat dilakukan dengan cepat, bahkan hingga 30Mbps secara real time.

Kesimpulan dan Harga

Setelah Anda melihat seluruh spesifikasi dan kelebihan yang terdapat pada laptop Dell Inspiron 15 5567 tentunya Anda akan berfikir jika laptop ini pastilah menawarkan harga yang fantastis. Namun nyatanya tidak, pihak Dell sendiri menjamin jika laptop ini adalah laptop gaming berkualitas dengan harga termurah dikelasnya, yaitu mulai dari USD 775 atau sekitar 9 juta rupiah.

Jadi, apabila Anda mendambakan laptop gaming dengan spesifikasi gahar namun tetap memiliki harga yang terjangkau maka laptop Dell Inspiron 15 5567 ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, dengan harga kisaran 9 juta rupiah Anda juga sudah mendapatkan garansi resmi selama satu tahun sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir akan kerusakan yang ada di kemudian hari.

Demikianlah ulasan yang dapat dibagikan seputar review spesifikasi dan harga Laptop Dell Inspiron 15 5567 gaming series. Semoga ulasan yang telah dibagikan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat agar Anda tidak lagi bingung mengambil keputusan dalam memilih laptop gaming berkualitas dengan harga yang murah.

Advertisement