Ternyata Manfaat Rutin Konsumsi Yoghurt itu Banyak, Salah Satunya Bikin Kulit Mulus

Ternyata Manfaat Rutin Konsumsi Yoghurt itu Banyak, Salah Satunya Bikin Kulit Mulus
Ternyata Manfaat Rutin Konsumsi Yoghurt itu Banyak, Salah Satunya Bikin Kulit Mulus
Yoghurt biasa dikonsumsi langsung atau menjadi campuran minuman dan makanan. Rasanya yang sedikit asam dan lembut sangat lezat dan segar. Karena itulah, Yogurt si olahan susu ini menjadi populer dan favorit di berbagai kalangan, dari orang dewasa sampai anak-anak. Apalagi, jika Anda tahu seabrek manfaat rutin konsumsi yoghurt berikut ini.

Menjaga Sistem Pencernaan
Yoghurt ini lebih mudah dicerna dibandingkan susu, jadi bagi penderita alergi, khususnya intoleransi laktosa sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Mengkonsumsi yogurt akan membantu penyerapan laktosa lebih baik, dan menumbuhkan laktase dengan kultur aktifnya.

Menguatkan dan Menyehatkan Tulang
Yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat diperlukan tulang. Keduanya membuat tulang menjadi padat dan kuat. Memakan semangkuk Yoghurt setiap hari membantu Anda mengurangi risiko penyakit tulang, seperti osteoporosis, pembekokan tulang, dan tulang rapuh.

Kulit Menjadi Lebih Sehat
Selain baik di dalam tubuh manusia, maanfaat rutin konsumsi yoghurt juga membuat kulit menjadi lebih sehat, mulus, dan bersih. Sel-sel mati akan lenyap karena yoghurt mengandung asam laktat yang berguna sebagai exfoliator. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakannya untuk masker tubuh dan wajah.

Bakteri Baik di Yoghurt
Bakteri baik di dalam yoghurt adalah probiotik. Probiotik ini akan hidup di saluran pencernaan untuk menyerang mikroorganisme berbahaya. Sehingga, sistem pencernaan terjaga dari kerusakan. Selain itu, rutin konsumsi yoghurt akan membantu meringankan sistem pencernaan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dan Menurunkan Berat Badan
Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt. Soalnya, kalium yang terdapat pada yogurt sangat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, kalsium pada yogurt membatu pemakaian lemak di dalam tubuh untuk energi. Sehingga, yogurt  sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet agar mendapatkan tubuh ideal.

Berbagai Vitamin Yang Baik untuk Tubuh
Kalium, fosfor, seng, vitamin B5, yodium, juga riboflavin, vitamin B12 terkandung pada yoghurt. Satu porsi yogurt yang Anda konsumsi setiap hari akan membuat tubuh Anda menerima kebaikan berbagai vitamin di atas.

Nah, itulah manfaat rutin konsumsi yogurt setiap hari. Anda tentu tidak boleh menyia-nyiakan manfaat yoghurt tersebut untuk kebaikan tubuh Anda. Mari hidup sehat dengan mengkonsumsi yoghurt tiap hari.


Advertisement