Mengeluh Karena Keringat Berikut 4 Cara Menghilangkan Keringat Berlebih

Mengeluh Karena Keringat Berikut 4 Cara Menghilangkan Keringat Berlebih
Mengeluh Karena Keringat Berikut 4 Cara Menghilangkan Keringat Berlebih
Apakah Anda sering megeluh karena keringat yang berlebih? Keringat berlebih memang menjadi  tanda bahwa tubuh sedang membuang racun serta menstabilkan suhu tubuh. Akan tetapi, keberadaan keringat berlebih pastilah tidak menyenangkan. Kepercayaan diri menjadi berkurang, apalagi jika ada noda keringat membekas di pakaian Anda. Tenang, berikut ada cara menghilangkan keringat berlebih yang dapat Anda coba.

Gunakan Antiperspirant yang Ampuh
Deodoran kadang masih kurang ampuh menghilangkan keringat berlebih. Anda dapat mengganti deodoran yang memiliki antiperspirant yang ampuh di dalamnya. Antiperspirant tidak menganggu produksi keringat. Namun, sangat berguna untuk mencegah keringat naik ke permukaan kulit dengan cara menghalagi saluran keringat.
Anda dapat membeli deodoran antiperspirant di apotek. Gunakanlah deodoran tersebut setiap sesudah mandi dan sebelum tidur. Pastikan ketiak kering ketika mengoleskannya agar antiperspirant terserap lebih baik.

Kurangi atau Stop Makanan dan Minuman Berikut Ini
Makanan pedas menjadi yang harus distopjika Anda memiliki keringat berlebih, setidaknya konsumsi makanan pedas harus dikurangi. Makanan pedas memiliki tingkatan paling tinggi membuat keringat keluar lebih banyak. Hindari juga rokok, kopi, dan berbagai makanan dan minuman yang mengandung kafein. Kafein akan merangsang telapak tangan, kaki, dan ketiak berkeringat.

Pemilihan Pakaian yang Tepat
Pakaian yang tidak tepat seperti berbahan sitentis atau polyester akan membuat tubuh merasa panas dan mengeluarkan keringat berlebih. Disarankan, Anda menggunakan pakaian berbahan tipis, ringan, dan menyerap keringat, seperti bahan katun. Gunakan juga pakaian yang longgar agar tubuh lebih mudah bernapas.
Selain itu, pemilihan warna juga sangat menentukan. Pilihan warna terang akan membantu mematulkan sinar matahari, sebaliknya warna pakaian yang gelap akan menyerap sinar matahari. Pakaian warna putih sangat direkomendasikan untuk Anda. Soalnya, warna putih menciptakan rasa dingin di tubuh sehingga keringat hilang.

Hindari Stress dan Menjaga Berat Badan Ideal
Stress dan berat tubuh yang berlebih menjadi pemicu keringat yang belebih. Sehingga, Anda harus dapat segera mengetasi stress Anda juga masalah berat badan yang berlebih.


Itulah beberapa cara menghilangkan keringat berlebih yang dapat Anda coba. Jika keringat berlebih belum juga hilang, cobalah periksa ke dokter. Agar dapat memastikan penyebab keringat berlebih tersebut.
Advertisement