logo blog

Mau Lebih Semangat Berkarya? Berikut 4 Tips Agar Lebih Produktif di Tahun 2018

Mau Lebih Semangat Berkarya? Berikut 4 Tips Agar Lebih Produktif di Tahun 2018



Tips-Agar-Lebih-Produktif


Tahun 2018 baru datang, tidak ada salahnya Anda mulai berpikir panjang. Apa yang harus lebih baik dibandingkan tahun lalu? Apa  juga yang akan Anda tingkatkan, karier, pendidikan, cinta, atau apa lagi? Di tahun 2018 ini Anda harus mulai bersemangat lagi untuk menjadi yang lebih baik. Untuk sedikit membantu Anda, berikut 4 tips agar lebih produktif tahun 2018 yang dapat dipraktikan.

1.    Mengenal Lebih Dalam Diri Sendiri

Sebelum lebih jauh, yang paling utama Anda harus mengenal diri sendiri. Kenali diri lebih dalam, mengenai waktu di mana Anda merasa nyaman, entah itu ketika malam atau pagi hari. Apa saja yang akan membuat Anda rileks, ataukah itu musik, sepi, atau sebuah foto keluarga di meja Anda. Ini sangat berguna, agar Anda memiliki waktu dan suasana yang tepat untuk bekerja.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui kekurangan dan kelebihan Anda. Sehingga, Anda dapat mengatasi kekurangan tersebut dan meningkatkan kelebihan Anda.

2.      Membuat Daftar Target dan Cara Mencapainya

Daftar target sangat berguna untuk membuat Anda lebih bersemangat produktif. Buatlah poin-poin daftar target Anda. Semisal, target mendirikan sebuah cafe baca, target memiliki pendapat 10 juta per bulan, dan target-target lainnya. Tulislah target ini di sebuah kertas besar, dan tempel di dinding.

Untuk melengkapi target, Anda juga harus menulis mengenai langkah-langkah bagaimana mencapat Anda target tersebut. Berikan juga kertas kosong di samping target, untuk tempat memberikan tanda centang ketika target dicapai.


3.      Fokus untuk Pencapaian Target

Memandang keberhasilan orang lain, akan membuat Anda malah tidak fokus kepada target Anda. Ingat, target orang lain dan target Anda berbeda. Anda harus fokus untuk mencapat target sendiri.


4.      Terus Beri Motivasi Diri Anda

Untuk lebih produktif, tentu perlu banyak motivasi. Motivasi terbesar tentu pada diri Anda sendiri, bukan orang lain. Ketika merasa lelah dan putus asa, Anda perlu kembali mengingat target Anda dan alasan menuliskannya. Alasan tersebut akan membuat sebuah motivasi besar pada dari Anda agar tetap bertahan dan melangkah maju.


Kesuksesan berada di tangan Anda, jadi 4 tips agar lebih produktif di tahun 2018 di atas hanya sedikit mencoba membantu Anda. Tanpa kekuatan diri Anda, tips ini mungkin tak akan berhasil.






BACA JUGA


Share this:

No comments