logo blog

Kredit Rumah Akan Terasa Lebih Mudah Jika Anda Menerapkan Beberapa Hal Ini!

Kredit Rumah Akan Terasa Lebih Mudah Jika Anda Menerapkan Beberapa Hal Ini!




Rumah menjadi salah satu aset berharga bagi setiap individu yang sudah memiliki benda tersebut, yang dimana bisa dijadikan sebagai sumber investasi atau pun dapat diwariskan turun temurun untuk keturunan mereka, hal inilah yang membuat rumah menjadi aspek terpenting yang harus dimiliki oleh setiap masyarakatnya zaman sekarang. Namun, seperti yang diketahui, rumah harganya tidaklah murah, melainkan sangat mahal. Oleh karena itu, hanya sebagian kecil saja masyarakat Indonesia yang dapat membeli rumah, apalagi jika mereka memiliki keadaan finansial yang sangat baik. Jangan berkecil hati dulu karena sekarang pemerintah telah memberikan subsidi dan juga berbagai lembaga keuangan seperti bank yang terpercaya, yang mana salah satunya adalah bank BTN memberikan berbagai kemudahan untuk Anda bisa mendapatkan rumah idaman. Agar bisa mendapatkannya dengan lebih mudah, maka haruslah menerapkan beberapa cara ini:

1. Melengkapi Dokumen
Ketika Anda akan mengajukan permohonan kredit rumah di bank BTN, maka Anda diharuskan untuk melengkapi beberapa dokumen mengenai diri dan juga keluarga. Pastikan jika Anda memberikan dokumen yang lengkap, serta jangan lupa menyertakan NPWP Anda karena hal ini merupakan yang paling penting. Jika bekerja sebagai karyawan, maka Anda wajib untuk menyertakan slip gaji selama 3 bulan terakhir dan dilengkapi dengan surat keterangan kerja.

2. Perhitungan Cicilan
Di dalam situs jual beli rumah yang disediakan oleh bank BTN, Anda bisa memilih sendiri jenis rumah dan juga letak dari kediaman tersebut. Salah satu lokasi yang paling banyak dicari adalah rumah subsidi Tangerang karena memiliki lokasi yang begitu strategis. Jika Anda ingin mengambilnya, pastikan untuk melakukan perhitungan terlebih dahulu. Pastikan juga jika besaran cicilan tidak melebihi 30% dari gaji yang diterima.

3. Riwayat yang Baik
Jika ingin kredit rumah murah dari bank BTN disetujui dengan mudah, maka pastikan jika saldo di dalam rekening Anda memiliki angka yang cukup besar. Selain itu, jika Anda memiliki kartu kredit, pastikan jika riwayat kredit dan lain sebagainya dalam keadaan yang baik. Dengan begini, permohonan Anda kepada bank BTN pun pasti akan lebih cepat diproses dan disetujui tanpa membuat Anda kerepotan sendiri.



BACA JUGA


Share this:

No comments