Pengalaman merubah blogspot menjadi domain TLD

Pengalaman merubah blogspot menjadi domain TLD
Pengalaman merubah blogspot menjadi domain TLD
Jika serius ngeblog setidaknya pakai domain TLD, ini menjadi pembahasan para blogger ada yang tetap dengan blogspot karena gratis ada juga yang menganggapnya penting hingga tidak membuat berdomain TLD (top Level Domain) hanya satu, beberapa blognya menggunakan domain berbayar.

Bagi saya merasa penting semenjak pemilik platform blogger yang memberikan domain gratisan blogspot memberikan kebijakan yang cukup keras, tidak ada peringatan atau apapun menghapus blog-blog yang dianggap melanggar ketentuannya, sempat menjadi geger karena ada salah blog yang sudah cukup populer ikut daftar blog yang dihapus, sebagai orang yang menumpang tidak bisa berbuat apa-apa, sejak itulah para blogger migrasi ke wordpres self hosted, domain dan hostingnya berbayar. kekhawatiran itu pun redam dengan adanya solusi tersebut.

Dengan kejadian itu untuk menghilangkan kecemasan para blogger pun mulai menggunakan domain berbayar, andai kata ada kemungkinan terburuk, domain masih bisa diselamatkan walaupun masih menggunakan hosting gratisan. isinya hilang tetapi nama domainnya ada setidaknya tidak masih ada harapan untuk memulihkannya, ibarat jualan sudah lama sudah terkenal nama tokonya, kok ada kejadian kebakaran, dengan modal sudah punya nama, tidak begitu sulit memulihkannya beda jika memulai usaha dengan nama baru lagi.

Pengalaman merubah blogspot menjadi domain TLD
Agar sama dengan blogger lainnya dan menjawab rasa penasaran apa sih bedanya pakai blogspot dan domain berbayar, saya pun mencobanya, meregister domain satu kemudian nambah satu lagi selama ini sudah sudah pernah register domain 8 domain.

Setiap domain yang saya register selalu melihat pedoman tutorial yang sudah ada, karena belum juga hafal, cara settingnya kelola DNSnya, dalam waktu tak lama pun register domain merubah dari blogspot ke domain berbayar berhasil. setiap waktu ada perubahan terakhir meregister blog saya www.agussupriyono.web.id kurang lebih 24 jam baru bisa online.

Ada permasalahan di proses peralihan dan sering eror, pengalaman ini saya ulas pada blog agus supriyono dengan judul postingan Kelola Domain Baru "Tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini kesalahan 9" ini caranya

Jadi dapat saya simpulkan ketika merubah blogspot menjadi domain TLD tidak sama bisa lancar bisa lama tergantung server dari penyedia sewa domain, saya berpikir apakah mungkin yang meregister domain sekarang banyak sehingga antri dalam proses peralihan, tidak seperti dulu kurang lebih 6 jam sudah bisa diakses domain yang saya register.
Advertisement