Raja ongkir Aplikasi android mudah untuk cek biaya kirim

Raja ongkir Aplikasi android mudah untuk cek biaya kirim
Raja ongkir Aplikasi android mudah untuk cek biaya kirim

Seringkali saya kalau beli produk via online, ketika melihat biaya kirimnya lumayan saya pertimbangkan kembali, tetapi terkadang tidak enak sama cs online sudah bertanya dalam waktu yang agak lama, masa iya ga jadi beli, menghargai waktu orang akhirnya membeli.

Teringat itu jadi ingin sharing pengetahuan tentang aplikasi android "raja ongkir" sebuah aplikasi android yang cukup bermanfaat untuk dunia toko online, yaitu manfaatnya bisa cek biaya kirim seluruh Indonesia bisa dilakukan dari hp android, jadi sebelum memutuskan order kita bisa mengetahui biaya kirimnya terlebih dahulu, dengan cek menggunakan aplikasi raja ongkir.

Caranya  juga cukup mudah, berikut cara menggunakan aplikasi android raja ongkir

1. Tentunya yang pertama download diaplikasi playstore, untuk mempercepat gunakan seacrh dan ketik "raja ongkir", setelah itu akan muncul icon, pasang beberapa saat aplikasi akan terpasang.

2. Buka aplikasi, anda bisa langsung cek biaya kirim dengan mengisi form asal, tujuan dan berat pengiriman, lalu klik periksa

3. Hasilnya akan muncul beberapa tarif jasa ekpedisi dari JNE, JNT Pos, Wahana, Tiki dan lain sebagainya, disitu juga tertera lama pengiriman.

Nah bagaimana mudahkan, untuk mengetahui biaya kirim dengan cek sendiri melalui aplikasi raja ongkir.

Apakah Akurat tarif biaya kirimnya ?

Saya sendiri pebisnis toko online, untuk menghitung biaya kirim saya menggunakan aplikasi ini, ada yang berbeda selisih 500-1000 pada jasa pengiriman via pos, tidak begitu saya permasalahkan. yang lainnya tidak, dan perhitungan tarifnya perlu diingat berdasarkan kecamatan. misalnya tujuan ke Pemalang, misal anda diwatukumpul, ketik watukumpul

Aplikasi raja ongkir ini juga bisa untuk cek resi pengiriman, bisa tahu barangnya sampai mana, double fungsi jadi tidak perlu pasang aplikasi lagi untuk cek resi pengiriman.

Berikut ini dengan keterbatasan alat, coba buat video tutorialnya, cek biaya kirim menggunakan aplikasi android raja ongkir

Demikian sharing pengetahuan dan juga pengalaman mengecek biaya kirim semoga bermanfaat.
Advertisement