Skip to main content

follow us

Dua Jenis Deterjen Antibacterial untuk Baju Bayi

Setiap deterjen untuk baju bayi selalu memiliki efek pembersih yang berbeda-beda. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua deterjen tersebut akan dapat bekerja secara efektif mengangkat kotoran yang menempel dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Bahan-bahan yang alami tersebut sudah pasti akan berbeda dari bahan kimia yang biasa ada dalam deterjen deterjen untuk orang dewasa. Biasanya ada dua jenis deterjen deterjen khusus bayi ini yang mana ada deterjen bubuk dan deterjen yang cair.

Beberapa Jenis Deterjen Antibacterial 

Deterjen untuk baju bayi anti bakteri terdapat dua macam jenis yaitu deterjen bubuk dan juga cair. Keduanya memiliki kandungan yang bisa jadi memiliki karater yang berbeda. Anda penasaran terhadap masing-masing karakter dari deterjen tersebut, maka Anda bisa simak sebagai berikut.

1. Deterjen Bubuk

Deterjen bubuk tetap masih memiliki banyak peminat berkat keunggulan yang ada pada deterjen dengan jenis ini. Keunggulan yang pertama adalah mudah untuk disimpan dan lebih tidak berat dibandingkan dengan deterjen cair.

Menurut buku Soaps and Detergents handbook by the SDA, sudah dibuktikan bahwa deterjen dalam bentuk bubuk dapat mengangkat tanah dan noda-noda lain lebih baik daripada deterjen cair. Keunggulan lain yang bisa diperoleh adalah deterjen jenis ini bisa dibeli dengan harga yang lebih murah daripada deterjen cair.

Hanya saja, deterjen ini juga memiliki kekurangan lho. Anda perlu berkali-kali dalam membilas dengan menggunakan air untuk memastikan tidak ada residu yang tertinggal di baju. Kulit bayi sangat sensitive terhadpa berbagai macam residu yang tertinggal di pakaiannya, sehingga bisa berdampak pada ruam dan gatal-gatal.

2 Deterjen Cair

Tidak dapat dipungkiri bahwa pamor deterjen cair memang sedang melejit. Anda akan mendapat bahwa deterjen ini memerlukan lebih sedikit air untuk membilasnya. Jadi Anda bisa menghemat air. Namun, deterjen dengan jenis ini biasanya tidak mudah untuk menghilangkan berbagai macam noda dan juga bakal jamur di kain.

Anda juga harus membelinya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan deterjen bubuk. Selain itu, membeli dalam jumlah yang banyak sudah pasti akan sangat berat dibandingkan dengan deterjen bubuk.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar