Skip to main content

follow us

Cara menghilangkan Tulisan, bayangan bekas stiker di kaca mobil

Pengetahuan yang akan saya bagikan kali ini tentang cara menghilangkan bayangan bekas stiker, tulisan, bekas tempelan, bekas lakban di kaca mobil, seringkali menjadi ganjalan pemilik mobil tidak enak dipandang sehingga bernafsu menghilangkannya.

Sebelum saya mencobanya, mendapatkan persoalan ini sepertinya hal biasa dan dianggap mudah ternyata saya kesulitan dan akhirnya dari pada repot kesulitan, saya tumpangi saja dengan stiker baru, jadi yang lama tertutupi dan masalah pun selesai.

Tidak puas dengan itu masih penasaran bagaimana cara menghilangan tempelan lama yang menempel di mobil simak ulasannya dibawah ini.

Saya mengkategorikan menghilangan benda atau tempelan yang menempel di kaca mobil ini ada dua yaitu :
1. Bekas stiker, lakban yang menempel di kaca mobil mudah dihilangkan
2. Benda/tempelan yang menempel dikaca mobil sulit dihilangkan

Coba mengulasnya satu persatu :

1. Bekas stiker, lakban yang menempel di kaca mobil mudah dihilangkan
Persoalan ini sepertinya tidak begitu menjadi masalah, bekas stiker dan lainnya yang menempel di kaca mobil bisa dihilangkan sendiri, yaitu dengan cairan minyak kayu putih, bisa juga dengan bensin secukupnya, dan lap dengan perlahan dan kesabaran, tempelan perlahan-lahan hilang. kaca mobil bersih kembali.

Siapkan lap dan oleskan minyak kayu putih, dan perlahan gosok-gosokan sampai mengelupas dan bersih.

Jika dengan cara ini tetap tidak hilang, sepertinya bahan yang menempel yang digunakan ini tidak biasa, biasanya untuk branding perusahaan stikernya dibuat semi paten, jika demikian gunakan cara kedua.

2. Benda/tempelan yang menempel dikaca mobil sulit dihilangkan 
Ini dari pengalaman yaitu membeli mobil second bekas taxi kaca belakang ada tulisan stiker nama armada, ini sangat sulit dihilangkan, coba dengan berbagai cara, dari bensin, minyak kayu putih, silet (dikerik) tetap saja tidak hilang.

Informasi yang didapat tempelan stiker yang melekat dikaca mobil itu grafir jadi sulit dihilangkan, ada solusi katanya dibawa ketukang kaca, kurang jelas yang dimaksud tukang kaca, tempelan tulisan merk armada taxi itu nanti bisa hilang, daripada repot karena tinggal didaerah tidak tahu juga tempat ahli tukang kaca itu, solusi lain saya lakukan yaitu dengan menempel stiker yang menutupi tulisan itu.

Jadi pada bab kedua ini cara menghilangkan tulisan di kaca mobil yang sulit, tidak bisa dihilangkan dengan minyak kayu putih dan lainnya adalah dengan mengganti kaca atau menutupnya dengan stiker, kasus ini yang sudah disebutkan yaitu pada kaca belakang mobil bekas taxi.

Kesimpulan

Cara menghilangkan Tulisan, bayangan bekas stiker di kaca mobil Tergantung dari bahan benda atau stiker yang ditempel, kalau seperti tulisan armada taxi itu seperti sudah paten, agak sulit dihilangkan, pilihannya ganti kaca atau tutupi stiker menyesuaikan besarnya stiker lama yang menempel. jika hanya bekas lakban, cara menghilangkan bekas lakban di mobil cukup dengan minyak kayu putih dan lap gosokan perlahan tapi pasti, bekas lakban pun hilang.

Kejadian ini terjadi biasanya jika membeli mobil bekas second, seringkali ada bekas tempelan dan pemilik barulah yang mendapatkan PR itu yaitu menghilangkan bekas tempelan di kaca mobil, semoga cara-cara diatas bermanfaat.

Ditulis dari pengalaman, dulu pernah membeli mobil sedan bekas, dibagian kaca belakang terdapat stiker dilihat dari bahannya bukan stiker, seperti cat tapi bukan cat, saya kerik pakai silet, tidak bisa, pakai bensin, minyak kayu putih apalagi tidak ada pengaruhnya, akhirnya saya tempelin stiker menyesuaikan, stiker yang tidak bisa dihilangkan tersebut, tertutupi, adapun tulisan yang menutupi tersebut bisa nama usaha anda, atau kata-kata lain yang anda sukai, kalau saya sendiri dulu saya tutupi stiker nama toko online saya, murah kurang dari 10 ribu rupiah, langsung mobilnya dibawa ke tempat cutting stiker, biar diukur sekalian oleh ahlinya si pembuat stiker, hasilnya pas dan lumayan lah enak dipandang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar