Skip to main content

follow us

Anaknya Sukses ini tips dari hasil Ngobrol dengan Senior

Punya blog personal jadi bebas berkarya saja, kalau media orang lain mikir judul yang pas apa ya, yang bagus seperti apa, karena ini blog sendiri jadi ya apa yang jadi ide direalisasikan saja seperti postingan kali ini, lagi kesulitan buat judul, berlama-lama menghabiskan baterai laptop langsung saja cerita pengalaman ini saya kasih judul Anaknya Sukses ini tips dari hasil Ngobrol dengan Senior.

Disela-sela pekerjaan sebelum dimulai, waktunya pagi sebelum yang lain datang, berarti saya dan bapak kisaran usia 60 tahunan, datang lebih awal, waktu itu saya gunakan ngobrol sambil berjemur sinar matahari pagi, setelah semalaman merasa suhu udara dingin.

Bapak ini menceritakan tentang pekerjaanya kemudian lama kerja sebagai pekerja bangunan dan hal-hal lain sampai pada akhirnya cerita tentang anak-anaknya yang sudah mandiri di luar kota, berumah tangga, hal berkesannya katanya anaknya ada yang memberi uang 30 juta tanpa sepengetahuan istrinya, uang itu diberi dari anaknya untuk memperbaiki rumahnya, urung dilakukan, bapak ini memilih membeli tanah lagi dan atas nama dirinya sendiri bukan nama anaknya yang sudah memberi uang tersebut.

Apa istimewanya mas admin ? 

Kalau mendidik anak dengan keadaan keuangan finansial yang cukup mungkin biasa, karena anak mendapatkan kemudahan dalam proses pembelajarannya, tercukupi sarana prasarana pendidikannya, sedangkan bapak ini adalah pekerja bangunan, berkarir sebagai pekerja bangunan sampai diusianya sekarang menjadi mandor bangunan, karir anaknya bagus.

Dianugerahi 7 anak, semuanya bertumbuh besar dalam keadaan yang tidak berlebih, pernah suatu saat, berangkat kerjanya menggunakan becak, karena sepeda motor untuk berangkat bekerja , dipakai oleh anaknya kesekolah, tidak disengaja ternyata bosnya melihat, ditanya "pak sepeda motornya kemana " lalu dijawab dipakai anak sekolah, kemudian tidak lama diberi inventaris untuk dipakai berangkat kerja, bapak ini menolak diberi inventaris sepeda motor tetapi keinginannya sepeda motor itu dibeli dengan dicicil, sepakat, bapak ini mencicilnya hingga  selesai cicilannya dan menjadi miliknya.

Tips sukses menerapkan puasa dan sholat pada anak-anaknya

Tanpa malu karena saya sendiri sebagai orang tua muda perlu belajar dari pengalaman orang yang sudah lebih tua dan berpengalaman, sayapun bertanya, "Pak, tips seperti apa diterapkan pada anak, sampai anaknya sukses-sukses"

Selain berusaha, sejak dini anaknya sudah dilatih untuk sholat dan puasa, jadi tidak hanya sholat saja tapi harus puasa, katanya

Sampai sekarang ada salah satu cucunya di sekolahkan ke pondok pesantren, ternyata apa yang diterapkan kepada anaknya, setelah anaknya menjadi orang tua diterapkan kepada anaknya (yang berarti cucunya), "karena sudah merasakan didikan yang diterapkan orang tua, setelah jadi orang tua anaknya didik agar tahu agama. tambahnya bapak tersebut.

Terlihat teman-temannya sudah datang, saya pun mengakhiri obrolan dengan bapak ini dan kembali ke tugasnya masing-masing.

Kesimpulan

Pesan yang dapat saya singkat dari obrolan ini adalah, sebuah tips yang diterapkan orang tua untuk anaknya yaitu dengan berusaha dan taat, menjalankan sholat dan puasa.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar