Domain lupa tidak diperpanjang dan keribetannya

Cerita ini ada pembelajarnnya, simak selengkapnya ya

Jadi salah satu teman yang punya usaha sewa mobil mewah di semarang minta dibuatkan web atau blog publikasi usahanya, saya pun membuatkannya sebatas kemampuan saya.

Setelah jadi, awalnya saya diminta untuk mengurusnya, karena kesibukan lama-lama berat juga ngurusin blog, akhirnya coba memberikan panduan sedikit, dan ternyata bisa, dibantu putrannya yang mengelolanya.

Waktu perpanjangan domain tiba, menghubungi saya lagi, minta tolong dibantu perpanjangan domainnya, saya penuhi, kemudian biar tidak bergantung saya ajarin perpanjangan, dan tahun kedua bisa perpanjang sendiri.

Lama tak ada kabar, ternyata lupa perpanjangan dan menghubungi saya lagi untuk memulihkan websitenya, disini keribetan mulai muncul email dan paswordnya lupa, teringat ada di komputer jadul, komputernya rusak monitornya, ternyata tidak ketemu juga di hardisk komputer lama.

Karena untuk membantu memulihkan blog butuh komputer, sedangkan komputernya rusak, akhirnya beli komputer second, dengan spesifikasi cukup nyaman buat kerja.

Keribetan belum selesai, karena emailnya buat akses perpanjangan lupa, mau menyerah ternyata ada titik terang anaknya si bos mengecek emailnya dan bisa, setelah data didapat saya pun beraksi dan berhasil login.

Setelah login tak diduga menghubungi cs penyedia domain, kalau perpanjangannya karena sudah terlambat, yang harus dibayar 10 kali lipat.

Belum juga selesai ribetnya, malamnya si customer service bilangnya 10 kali Rp.1.700.000 setelah ditransfer ternyata salah sebut yang benar Rp. 135.000 x 10 kali = Rp. 1.350.000 dengan kesalahan ini, kebeneran juga akhirnya domainnya bisa diperpanjang 3 tahun sekaligus, kelebihannya buat perpanjangan domain.

Keribetannya belum berakhir, sebelumnya sudah support https, setelah domain diperpanjang saya cek ternyata https eror tidak support coba berkali-kali ternyata masih eror juga.

Karena masih eror, saya belum kabari si bosnya, pikir saya nantilah nunggu beres coba selesaikan dulu.

Meski masih bisa dibuka halaman websitenya, belum support https rasanya ada yang kurang.

Oh ya jika, butuh kendaraan seperti fortuner, pajero, camry dan lainnya bisa simak reviewnya di www.jaya-trans.com

Jadi Pembelajarannya disini adalah perhatikan tanggal berakhir domain dan jangan lupa perpanjangan, karena kalau sampai melebih batas waktu, dikenakan 10 kali lipat.
Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan

6 Nama Dokter Kandungan di Pemalang dan Jadwal Prakteknya

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Letak Lambang Palang Merah Remaja Pada Seragam Sekolah