Cara Mengoptimalkan Jualan online di Facebook dengan mudah

Facebook medsos dengan penggunanya dikabarkan mencapai ratusan juta, ini menjadi sebuah cara dalam melakukan kegiatan marketing, disitu ada keramaian menjadi tempat untuk menjajakan produk.

Sepertinya tanpa diajari orang sudah bisa bagaimana cara mempromosikan jualan onlinenya di facebook, baca juga pada sharing sebelumnya Cara Jualan Online di Facebook akun personal

Lalu bagaimana cara mengoptimalkannya ?

Cara mengoptimalkannya disini adalah agar produk yang kita promosikan dijangkau atau dilihat oleh banyak orang pengguna facebook.

Kalau hanya menggunakan akun personal, yang lihat kan hanya yang menjadi teman kita, misal teman facebook kita cuma 100, peluangnya hanya dilihat oleh 100 orang, dan kenyataannya kita tidak tahu yang aktif, bisa terjadi yang aktif cuma 10 orang yang berarti yang lihat promosi produk hanya 10 orang.

Bagi yang punya teman sedikit, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan promosi jualan online anda di facebook.

Sharing ini saya khususkan untuk member-member grup whatsapp yang saya kelola, bagi yang ingin bergabung di grupnya chat whatsapp saja di nomor 089672997768

Cara Mengoptimalkan Jualan online di Facebook dengan mudah

1. Buat halaman facebook, misal anda jualan baju gamis, beri nama baju gamis xxxx, belum bisa membuat halaman fanpage disarankan cari tutorialnya diyoutube ya.

2. Gabung Grup facebook pilih yang anggotanya banyak dan relevan dengan produk anda, misalnya jualan baju gamis, masuk ke grup facebook jual beli fashion, grup facebook gamis, gunakan search ketikan gamis dan pilih menu grup, akan muncul grup-grupnya pilih yang memiliki anggota 10ribu keatas, kalau tidak ada dibawah 10ribu pun tidak ada apa-apa.

3. Setelah memiliki fanpage dan grup facebook banyak, buat postingan di fanpage lalu postingan fanpage tersebut bagikan ke grup-grup.

4. Tiap hari bisa dilakukan sehari sekali dengan materi promosi yang berbeda-beda tetapi fokus dengan produk yang sedang dioptimasi, misal jualan baju gamis, buat banner gamis yang beraneka macam berkreasi, lalu buat postingan terjadwal dan rutin setiap hari.

Demikianlah bentuk ikhtiar yang bisa kita lakukan, semoga rezeki dari jualan online dilancarkan ya teman-teman.

Semoga bermanfaat.

Support Blog ini dengan berkunjung dan berbelanja online di situs www.lapakdigital.web.id klik disini Informasi Produk Digital, produk rumahan, peluang usaha online



Baca Juga

Comments

  1. Saya dulu pernah jualan baju secara online di facebook, sama bisnis Oriflame sih, selalu update status biar dibaca banyak orang.

    FAcebook memang salah satu tempat jualan online paling mudah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Daftar Catatan Barang Lengkap Warung Sembako

7 Alasan Kenapa Lebih Memilih Eskul PMR (Palang Merah Remaja)

Download Teks Pancasila

Alasan Masuk Ekstrakurikuler PMR (PALANG MERAH REMAJA)

Contoh Peraturan Tata Tertib Karyawan