Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia

 Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia
 Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia

Diantara kalian pasti sudah bosan dengan aktifitas olahraga maupun kegiatan wisata yang begitu-begitu saja? Pasti ada kalanya kita mengiginkan sebuah kegiatan yang berbeda dari yang lain. Sebenarnya tidak perlu ke luar negeri untuk merasakan wahana atau olahraga yang mencekam dan membuat jantung ini terasa ingin copot loh kawan, di Indonesia sendiri ada juga beberapa tempat wisata yang mempunyai konsep anti mainstream. 

Apa sih anti mainstream itu? Mungkin di sini ada yang sudah mengetahui apa itu anti mainstream, namun saya akan menjelaskan sedikit mengenai arti kata ini agar semua yang baru mengenalnya mengetahui juga ya. Anti mainstream terdiri dari 2 kata yaitu kata “anti”dan kata “mainstream”. Kata anti memiliki arti melawan, menentang atau memusuhi, sedangkan kata mainstream adalah sesuatu yang sudah biasa terjadi. Sebenarnya kata “Anti mainstream” adalah bahasa gaul yang jika digabung maknanya akan menjadi sesuatu hal yang aneh, unik, tidak biasa dan kreatif. Jadi tindakan anti mainstream adalah tindakan yang unik ataupun aneh

Di Indonesia ada beberapa tempat yang menyediakan suasana anti mainstream, mari kita simak beberapa tempat wisata di Indonesia yang anti mainstream:

1. Kereta gantung Pantai Timang


Pada uturan yang pertama adalah wisata kereta gantung, kereta gantung kali ini berbeda dengan yang lainnya. Wisata yang bertempat di Yogyakarta, tepatnya desa Purwodadi, kecamatan Tempus, Gunung Kidul. Wisata ini adalah tempat bagi para nelayan lombster/udang, Kereta gantung ini belum tersentuh oleh teknologi modern karena di sini masih menggunakan alat yang manual. Siapa yang berani? Kereta gantung ini berada pada ketinggian 50 meter di atass permukaan laut lho, panjangnya juga cukup membuat jantung kita merasakan adrenalin yaitu 50 meter.

2. Bong Kopi Town


Selanjutnya ada salah satu tempat makan ini guys buat kalian yang mau merasakan suasana baru, tempatnya sangat unik dan memiliki konsep yang cukup di luar nalar. Konsep yang diambil oleh restoran yang bernama BONG Kopi Town ini aadalah konsep penjara guys, yups benar sekali penjara di mana orang-orang yang berkelakuan buruk ditahan tapi tenang guys kalian yang mau makan di tempat ini ga harus jadi penjahat dulu kok dan ga bakal di tahan juga setelahnya. Tempat makan ini berada di Jalan Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta, DI Yogyakarta

3. Museum Gunungapi Merapi



Disini ada yang mempunyai hobi berwisata tapi tidak ingin sia-sia dalam wisatanya alias berwisata sambil belajar atau mengenang sejarah yang telah terjadi? Tempat ini rekomen banget sih buat kamu yang ingin mengenang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia khususnya di daerah Yogyakarta, yaps apalagi kalau bukan Museum Gunungapi Merapi. Disini kalian akan melihat banyak sekali peninggalan yang tersisa dari ganasnya gunung merapi pada saat terjadinya erupsi, HTM dari museum ini juga sangat terjangkau antara 5.000-10.000 per orang loh.

4. Jember Mini Zoo

Buat yang suka dengan hewan-hewan yang bisa kalian ajak interaksi. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk yang ingin belajar mengenal hewan-hewan. Beberapa hewan yang bisa dilihat di Jember Mini Zoo antara lain aneka burung seperti Burung Unta, Burung Hantu, juga reptil. Menempati area usaha sapi perah, tentunya wisatawan juga bisa melihat sapi perah, serta memberi makan sapi. Salah satu tempat paling disukai adalah spot taman kelinci yang disukai oleh anak-anak.

Masih banyak lagi sebenarnya wisata-wisata yang ada di Indonesia ini yang cukup menarik perhatian, saya cukupkan sapai disini ya guys. Terima kasih




Advertisement