Bisnis dibilang Remeh Ini jawabannya

Bisnis dibilang Remeh Ini jawabannya
Bisnis dibilang Remeh Ini jawabannya

Sekilas catatan pribadi coba share, karena mungkin bisnis yang yang dijalani diremehkan, berikut ceritanya

Saat ini saya telah fokus menjalankan sebuah usaha produksi sendiri yaitu gantungan kunci custom, sampai perjalanan ini terdapat jalan cerita atau yang melatarbelakangi.

Jadi 8 tahun yang lalu setelah usaha offline gagal modal habis, saya tertantang bagaimana caranya menghasilkan uang tanpa modal.

Saya pun cari-cari diinternet ternyata banyak pilihan peluang yang bisa saya jalankan.

Dan tanpa menunda-nunda dan untuk menjawab penasaran saya, saya coba peluang tersebut dan nyatanya memang benar terbukti saya dapat menghasilkan uang dari internet.

Ada banyak cara kalau saya simpulkan ada dua jasa atau produk, jasa yaitu dengan menjadi publisher, produk dengan jualan online, itu contoh singkatnya.

Saya cukup senang dan semakin tertantang kali ini tantangannya meningkatkan hasilnya.

Menghasilkan uang tanpa modal sudah saya coba, perjalanan ini betanya-tanya setelah terinspiasi temen-temen yang menjalankan usaha bekelanjutan 10 tahun menjalani menjadi seperti ini itu dan seterusnya.

Saya berpikir, evaluasi diri bisnis dimasa depan saya tidak jelas, saat ini yang menjadi perhatian saya hanya menghasilkan uang, tanpa berpikir seperti apa kelanjutannya dimasa depan 5 tahun 10 tahun kemudian.

Mulai dari sinilah saya berpikir, saya ingin usaha produksi sendiri, punya brand sendiri, mimpi itu belum terwujud juga sementara hanya menjualkan produk orang tidak punya brand sendiri.

Suatu waktu tanpa berpikir panjang saya beli alat produksi yaitu alat gantungan kunci custom, dari sinilah saya mencoba menjawab mimpi-mimpi saya yaitu punya bisnis dengan produksi sendiri.

Seperti dari awal belajar berwirausaha yaitu berbisnis tanpa modal, saya gunakan pola itu mengajak orang menjadi mitra saya untuk menjadi pemasar dengan produk gantungan kunci custom, jika anda ingin mulai berwirausaha daftar jadi mitra, penjelasannya ada disini peluang usaha gantungan kunci custom.

Jika dibandingkan dengan jualan motor tanah mobil rumah, bisnis gantungan kunci custom ini memang remeh margin receh, tapi saya yakin kalau dijalankan maksimal akan berkembang, misalnya dari receh tersebut dikumpulkan kemudian untuk usaha produktif lainnya, misalnya beli alat produksi lainnya, karena sudah punya mitra dikembangkan mitra juga memasarkan alat produksi baru dan begitu seterusnya pengembangannya.

Karena usaha yang saya jalankan tidak hanya gantungan kunci saja, ada yang sudah jalan jadi tidak terlalu menjadi tumpuan.

Dari perjalanan ini menyimpulkan kalau bisnis tidak sekedar untung rugi, tapi dari bisnis produksi ini juga membangun pertemanan, melatih memanajemen, dan semoga bermanfaat juga untuk yang baru memulai bisnis, berwirausaha menghasilkan uang tanpa modal uang dengan minat dan kemauan bisa menghasilkan uang dengan bermitra dengan usaha kami.


Dari produsen ini juga terus berlatih bagaimana mengembangkannya, seperti yang saya lakukan membuat konten promosi untuk mitra dan hal-hal lainnya tak ada hentinya untuk berkreatifitas.

Oke demikian semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Advertisement