Jangan Lakukan Kesalahan Ini Jika Tidak Ingin Rugi Beli Mobil Bekas

 Jangan Lakukan Kesalahan Ini Jika Tidak Ingin Rugi Beli Mobil Bekas
 Jangan Lakukan Kesalahan Ini Jika Tidak Ingin Rugi Beli Mobil Bekas

Setiap orang tentunya ingin memperoleh keuntungan dengan membeli mobil bekas yang harganya jauh lebih murah. Tetapi tidak sedikit juga orang yang bukannya untung tapi mengalami kerugian karena kualitas mobil tidak sebanding dengan uang yang dibayarkan kepada penjual. Kerugian tersebut mulai dari banyak komponen yang sudah rusak sehingga harus diganti ke yang baru ditambah dengan performa mesin yang menurun karena pemilik sebelumnya abai dalam melakukan servis. Jika sudah begini tentu akan merasakan penyesalan, maka untuk setiap orang yang ingin beli mobil bekas sebaiknya jangan melakukan berbagai kesalahan yang membuat rugi. Apa saja kesalahan dalam beli mobil second? berikut ini ulasan selengkapnya.

Kurang mengerti tentang mobil

Kesalahan pertama yang sering sekali dilakukan calon pembeli yaitu kurangnya pemahaman tentang mobil baik dari mesin, bagian dalam, sampai luar. Hal ini membuat proses pengecekan menjadi tidak menyeluruh dan kurang efektif sehingga calon pembeli berisiko mengalami kerugian. Jika memang merasa diri kurang mengerti dan tidak paham tentang mobil, jangan sungkan untuk mengajak teman atau ahli yang memang berpengalaman. Dengan didampingi oleh ahli yang sudah berpengalaman maka tahapan pengecekan mobil akan dilakukan pada semua bagian sehingga akan menghasilkan kesimpulan terbaik untuk dibeli atau tidak.

Terpaku dengan satu unit saja

Setiap orang tentu bisa membayangkan berapa banyak jumlah mobil bekas yang ada dan tersedia untuk dibeli sekarang. Makanya penting untuk selalu membandingkan antara satu dengan yang lainnya, tujuannya tentu mendapatkan yang terbaik dan berkualitas. Hindari hanya terpaku dengan satu unit mobil saja karena ada kemungkinan unit lain lebih baik kualitasnya. Bahkan tidak sedikit juga ada mobil bekas yang harganya lebih murah tapi kualitasnya lebih baik. Maka itu selalu bandingkan semua mobil incaran sampai benar-benar mendapatkan yang terbaik.

Tidak cek catatan servis

Saat ingin bertemu penjual dan melakukan test drive pada kendaraan bekas maka jangan lupa tanyakan juga mengenai catatan servis. Hal ini tentu bertujuan untuk mengetahui apakah mobil mendapatkan perawatan yang maksimal atau bahkan tidak. Tetapi terkadang ada beberapa orang yang lupa untuk mengecek buku servis padahal catatan ini sangat penting untuk performa mobil ke depannya. Semakin sering kendaraan diservis maka performanya akan terjaga, sedangkan jika jaranag dirawat maka kemungkinan besar performanya akan menurun dibanding sekarang. Pastikan juga mobil yang akan dibeli melakukan servis di bengkel resmi karena ada banyak kelebihannya.

Jangan lakukan ketiga kesalahan di atas agar tidak merasakan penyesalan, jika memang tidak mau ribet ketika beli mobil bekas maka jangan ragu untuk coba platform mobbi. Platform terbaik yang ada sekarang ini dulunya terkenal dengan mo88i dan menjadi bagian dari Grup Astra sehingga pelayanannya sudah pasti mengutamakan kepada konsumen. Kelebihan mobbi mulai dari transaksi yang aman, harga dijamin kompetitif, terdapat aplikasi dan situs resmi, transparan, dan masih banyak lagi.

Advertisement