3 Jenis Makanan Untuk Diet Yang Tidak Boleh Dilewatkan




Saat ini, berbagai enis penyakit yang tergolong bahaya terlihat semakin mudah menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Orang-orang yang paling berrisiko terkena beragam penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, kolesterol, hipertensi dan lainnya kebanyakan mereka yang tidak mampu menjalankan pola hidup sehat, terutama mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Itulah mengapa saat ini banyak orang yang menjalankan pola diet sehat meskipun berat badannya tidak berlebih, dengan tujuan meningkatkan kesehatan tubuh dan menurunkan risiko terkena penyakit tersebut, apalagi jika anda memiliki risiko tinggi terkena penyakit bahaya karena faktor keturunan, maka wajib menjalankan pola diet sehat dengan hanya mengkonsumsi makanan untuk diet setiap harinya. Berikut ini jenis makanan sehat untuk dikonsumsi bagi anda yang berdiet.

1. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan makanan untuk diet yang utama karena tidak mengandung lemak. Dalam buah-buahan terdapat banyak kandungan vitamin, mineral dan serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama melancarkan pencernaan. Cara terbaik menikmati buah-buahan adalah dengan mengkonsumsinya secara langsung dipotong-potong karena semua kandungan nutrisinya bisa anda dapatkan seluruhnya. Namun bagi anda yang tidak menyukai buah potong, anda bisa menikmatinya dalam bentuk jus.

2. Sayuran

Seperti halnya buah-buahan, sayuran juga kaya akan serat, vitamin dan mineral tanpa kandungan lemak. Sayuran merupakan jenis makanan paling tepat untuk selalu dikonsumsi orang yang menjalankan pola diet sehat. Cara terbaik untuk menikmatinya, beberapa jenis sayuran sangat baik untuk dikonsumsi secara mentah, ada pula yang lebih baik dikonsumsi setelah dimasak terlebih dahulu, seperti tomat yang mengandung lycopene dan lebih mudah diserap oleh tubuh setelah mengalami proses pemanasan.

3. Biji-bijian utuh

Berbagai jeins kacang-kacangan kaya akan protein, serat dan vitamin. Kacang-kacangan menjadi pilihan lain bagi anda yang sebelumnya memilih gandum utuh dan jagung yang memiliki fungsi serupa. Dalam mengkonsumsinya, pastikan anda tidak menambahkan garam, gula dan cara pengolahan dengan minyak atau sumber lemak lain agar program diet anda tidak terganggu.

Demikianlah 3 jenis makanan untuk diet yang harus anda konsumsi setiap hari demi hasil maksimal dan waktu lebih cepat.





Baja Juga

Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Jenis Makanan Untuk Diet Yang Tidak Boleh Dilewatkan

0 komentar:

Post a Comment

loading...