Skip to main content

follow us

Contoh Kalimat Promosi Ekskul PMR

Ekskul (Ekstrakurikuler Sekolahan ) PMR,  suatu hari pernah memperhatikan Pelatihan Pembina PMR yang diselenggarakan oleh PMI dengan peserta utusan dari sekolah-sekolah, mendengarkan salah satu peserta bertanya, mengemukakan kalau saat perekrutan PMR ini kesulitan, siswa kurang tertarik memilih ekskul, bagaimana cara yang menarik agar siswa yang mengikuti ekskul PMR ini banyak ?

Kemudian berlanjut kepembahasan adakah kiat-kiatnya atau teknik contoh kalimat Promosi ekskul  PMR yang menarik, sehingga siswa memilih ekskul PMR.

Mendengarkan pertanyaan tersebut, pikiran saya jadi terbawa dan ikutan mikir juga ?

Dari pertanyaan tersebut saya kaitkan dengan pelatihan jurnalistik, kehumasan yang pernah saya ikuti, yaitu bahwa kegiatan publikasi ini penting, saya hubungkan dengan kegiatan PMR disekolah yaitu, siswa-siswi PMR yang tergabung dalam pengurusan PMR di unit sekolah harus lebih aktif melakukan kegiatan kemudian didokumentasikan dan dipublikasikan ke Mading atau meminta sekolah untuk diberi kesempatan tampil saat ada acara, misal setelah selesai upacara atau kegiatan kumpul siswa lainnya untuk mensosialisasikan manfaat dari kegiatan PMR yang sudah dilaksanakan.

Kemudian bagi pembina PMR juga turut aktif baik secara administrasi dan pelaporan, laporkan setiap kegiatan dan hasil manfaatnya dari setiap kegiatan ekskul PMR kepada kepala sekolah, sehingga kepala sekolah memahami benar manfaat yang dirasakan siswanya yang tergabung di Eskul PMR. dari kegiatan pelaporan ini harapannya ada dukungan kepala sekolah, sehingga kegiatan PMR ini berjalan ancar dan berkembang, dirasakan manfaatnya dilingkungan sekolah.

Menurut saya, alat untuk keberhasilan rekruitmen PMR disekolah adalah testimoni para anggota PMR, dengan tulisan artikel atau membuat video pendek lalu publikasikan sebaik mungkin, jika berbentuk artikel pasang di tempat informasi sekolah, jika video tayangkan pada momen kegiatan bersama, dan optimalkan juga publikasi melalui media sosial, tiap anggota PMR diminta status upload video testimoni PMR, baik saat menjelang perekrutan PMR ataupun hari-hari biasa.

Buat Kalimat Promosi Ekskul PMR seperti apa ya contohnya ?

Kutip testimoninya, misalnya menjadi anggota PMR menambah wawasan dan ketrampilan hidup sehat, serta kepuasan batin karena pernah mengikuti kegiatan bakti sosial, berpartisipasi langsung dalam aksi kegiatan kemanusiaan menolong membantu yang sedang membutuhkan pertolongan.

Testimoni lainnya misalnya mengenakan baju dengan bet PMR itu bangga, menjadi bagian dari generasi yang dipersiapkan untuk masa depan, penumbuhkembangkan manusia yang berkarakter, peduli sesama tolong menolong, memperbanyak teman dan pengalaman.

Kemudian contoh kalimat ekskul PMR lainnya, " menjadi anggota PMR jadi tahu cara memberikan pertolongan pertama untuk diri sendiri dan orang lain" mendapatkan bekal ketrampilan yang bermanfaat bagi diri dan orang lain.

Lalu, informasikan juga bergabung di PMR ini menjadi banyak teman antar kelas, bahkan antar kabupaten kota, provinsi, karena PMI diwilayahnya ada forum PMR tingkat Kabupaten/kota, seringkali ada kegiatan seperti Jumbara PMR tingkat Kabupaten/Kota Jumbara Tingka Provinsi, kemudian lomba-lomba contohnya saja lomba PMR teladan, dimana jika menang menjadi penunjang kemudahan masuk sekolah melalui jalur prestasi ke jenjang berikutnya.

Jadi Poin-point yang dimasukan dalam kalimat promosi ekskul PMR adalah :
1. Manfaat menjadi anggota PMR
2. Foto dokumentasi kegiatan bakti PMR
3. Prestasi-prestasi dalam kegiatan PMR
4. Hal-hal menarik dari kegiatan ekskul PMR
5. Informasi cara bergabung menjadi anggota PMR

Kesimpulan

Kalimat Promosi Ekskul PMR ini sama gunakan teknik kehumasan, yaitu buat materi promosi yang menarik, kabarkan publikasikan bahwa PMR ini ekskul pilihan tepat, karena kegiatan positif cocok bagi anak muda/remaja, menarik dan menyenangkan, menambah ketrampilan, wawasan, bermanfaat untuk diri  sendiri dan membantu orang lain

Oh ya sebelum mengakhiri postingan ini, sudi kiranya pembaca jika ada pengetahuan atau pengalaman terkait dengan prommosi ekskul PMR bisa memberikan saran tambahan postingan ini agar lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya, caranya dengan melalui berkomentar diakhir postingan ini. terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk DONASI Klik disini
Buka Komentar