Bahaya Menyimpan Password di Prambanan Internet

00:50:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments

Bahaya-Menyimpan-Password

Setiap masuk ke sebuah situs, misalnya Instagram atau Facebook, pastilah akan keluar menu simpan password dari prambanan internet, bukan? Mungkin, Anda akan mengeklik tulisan “simpan”, entah itu sengaja atau tidak sengaja. Memang menyimpan password akan memudahkan Anda masuk ke situs tersebut kembali secara otomatis. Namun, ternyata di balik itu, ada bahaya menyimpan password di prambanan internet yang mengancam! Bahaya apa itu. penasaran berikut jawabannya.

Aktivitas Anda Dapat Terpantau Penyedia Iklan
Menyimpan password ternyata membuat akun Anda lebih mudah disusupi ekstensi. Mungkin Anda tidak menyadari bahwa penyusup  dengan mudah sedang memantau aktivitas akun Anda. Ini karena beberapa prambanan internet memiliki ekstensi yang terhubung dengan berbagai layanan penyedia iklan. Dan parahnya, akan menghadirkan berbagai iklan ketika Anda berseluncur di situs tersebut.

Penyusup Akan Tahu Kebiasaan Anda
Menyimpan password ternyata sangat berbahaya, penyedia iklan dapat memantau Anda setiap saat. Tentu mereka jadi mengetahui dan mempelajari apa saja kebiasaan Anda. Dari apa saja situs yang Anda sukai, berbagai informasi pribadi, sampai hal-hal pribadi seperti chat. Menyebalkannya, ini tidak kita sadari karena dilakukan secara diam-diam.

Kemungkinan Penyusup Mencuri Data-Data Anda
Walaupun para peneliti hanya menemukan penyusup melalui ekstensi tersebut hanya memantau Anda. Tetapi, kemungkinan penyusup tersebut dapat mencuri data-data pribadi Anda.  Seperti data nomor telepon, email, tempat tanggal lahir, tempat tinggal, dan lain sebagainnya. Itu sangat mudah, karena mereka memiliki akses dari pemantauan yang selama ini dilakukan. Apalagi, mereka juga mengetahui berbagai kebiasaan Anda.

Akun Anda Mungkin Akan Dicuri
Para penyusup karena sudah mengetahui data-data Anda akan mudah untuk mengheck akun Anda. Mereka memiliki nomor HP Anda, password, email, dan berbagai data yang lain. Jika akun Anda dicuri tentu saja akan sulit untuk mengembalikannya, bahkan mungkin tidak akan bisa kembali.


Dengan 4 bahaya menyimpan password di Prambanan Internet di atas tentunya Anda sadar. Lebih baik untuk tidak menyimpan password setiap ada opsi “simpan” keluar. Lebih baik juga, setiap akun memiliki password yang berbeda. Mari selamatkan akun kita dari Hacker!


Baca Juga

You Might Also Like

0 komentar: