Cara mendapatkan penghasilan dari internet dengan blog untuk Super Pemula baru akan memulai

Cara mendapatkan penghasilan dari internet dengan blog untuk Super Pemula baru akan memulai
Cara mendapatkan penghasilan dari internet dengan blog untuk Super Pemula baru akan memulai
Berikut coba berbagi pengetahuan bagaimana menghasilkan uang dari internet melalui blog, coba jelaskan dengan singkat, langsung saja ya...

sumber gambar dari : jokowarino.id


Intinya :

1. Buat Blog
2. Ikut Program web terpercaya yang memberikan penghasilan ( PPC, Afiliasi dan lainnya)
3. Fokus datangkan trafik ke blog
4. Hasil

Coba jelaskannya satu persatu sebagai berikut :

1. Buat blog
- Buat blog gratis, kunjungi www.blogger.com masuk gunakan akun gmail anda, jika belum punya buat email dari gmail

- Jika masih bingung googling saja cara membuat blog di blogger cari panduan yang disertai gambar kalau masih bingung cari panduan di youtube ketik “cara membuat blog” mudah-mudahan anda bisa memahaminya.

- Posting isi blog dengan informasi bersifat, solutif, tutorial, berita dan hal-hal yang bermanfaat lainnya, jika sulit membuat artikel, copas dan edit kalimatnya kemudian cantumkan sumber ( langkah ini memiliki peran penting untuk suksesnya blog)

- Posting untuk awal ada 10 postingan jika sudah kita lanjut tahapan kedua

2. Ikut Program atau website yang menawarkan penghasilan dari internet
Gabung di beberapa website ini, jika tidak mampu pilih salah satu kemudian terapkan di blog anda.
Untuk mendapatkan komisi anda harus punya akun caranya Daftar / sig up isikan data diri
Setelah berhasil, masuk dasboard akun tersebut dan mulai daftarkan blog anda, pasang script iklannya dan mulai kerja fokus datangkan trafik ke blog anda
Berikut beberapa daftar website yeng memberikan komisi

1. Penghasilan dari blog ke 1    

2. Penghasilan dari blog ke 2

3. Penghasilan dari blog ke 3

4. Penghasilan dari blog ke 4

5. Penghasilan dari blog ke 5

6. Penghasilan dari blog ke 6

7. Penghasilan dari blog ke 7

8. Penghasilan dari blog ke 8

9. Penghasilan dari blog ke 9

Untuk tahapan nomor dua ini sebenarnya kalau diulas cukup panjang, anda buka link diatas saja (klik link nunggu lima detik kemudian klik skip ) akan muncul website yang memberikan peluang anda memberikan penghasilan dari internet, anda register/daftar untuk medapatkan akun. (gratis siapkan email dan pasword saja)

Jika anda sulit memahaminya, saya contohkan misalnya salah satu dari link diatas ada program ppc klik saya, anda kurang tahu hal tersebut, anda browsing ketikan kata kunci “ cara mendapatkan penghasilan dari blog melalui PPC klik saya” hasil pencarian akan ada artikel yang mengulas dengan lengkap, begitu juga link-link lainnya.

Setelah anda punya akun-akun dari website penghasil uang diatas, masuk ketahap berikutnya (disimpan yang jangan sampai lupa pasword dan usernamenya) anda pilih yang menurut anda bagus, jika mampu anda ikuti saja semuanya.

Sampai disini catatan dari saya googling dan banyak membaca

3. Fokus datangkan trafik ke blog anda

- Tahapan Yang ini pintar-pintar dan kreatif anda bagaimana membuat konten yang menarik pengguna internet untuk berkunjung ke blog anda.

- Setelah konten siap sudah banyak konten, waktunya promosi konten anda, untuk awal saran dari saya promosikan di facebook, grup facebook fanpage, jangan lupa sebelum dishare difacebook di short url dan promosi melalui komentar di blog dan jangan lupa tinggalkan url blog anda, cari blog yang komentarnya menggunakan nama dan url. Itu yang menurut saya cara promosi yang paling mudah, selanjutnya kembangkan cara promosi anda yaitu membuat blog anda dihalaman pertama google.

- Lakukan berulang-ulang sabar dan konsisten, buat postingan dan promosi dan perlu di ingat buat postingan yang menarik dengan informasi solusi, informasi tutorial, informasi berita.

4. Hasil

Hasil ini tergantung seberapa besar yang anda lakukan membangun blog anda dan seberapa besar pengunjung ke blog anda.
Waktunya kalau anda konsisten kurang lebih 3 bulan, kalau anda sudah punya blog lebih dulu, mungkin akan lebih mudah.

Saran masukan dari saya :

Karena masih super pemula atau baru memulai belajar mendapatkan penghasilan dari internet melalui blog berikut saran dari saya :

- Gabung di grup facebook atau media sosial lainnya pada komunitas blogger indonesia, caranya search saja di facebook “grup blogger Indonesia” gabung juga dikomunitas blogger terkumpul di grup facebook google adsense Indonesia, dengan bergabung di komunitas tersebut anda bisa belajar dan menambah wawasan anda

- Budayakan belajar usaha sendiri dulu, maksudnya ketika tidak ada yang tahu coba cari di google, kalau mentok tidak dapat penjelasan yang mudah dipahami, tanyakan di grup yang saya sebutkan diatas.

- Untuk awal tekankan pada blog, buat blog dengan isi berkualitas dan bagus, singkirkan dulu soal uang dari blog, karena seringkali menganggu kosentrasi ketika tidak hasil menyerah.

- Bertemanlah di facebook dengan master-master blogger, bisa anda temukan dikomunitas kalau ada anggota grup yang aktif memberikan jawaban anda add atau ikuti saja, seringkali para master blogger memberikan tips melalui statusnya di facebook.

Demikian yang saya tahu, pastinya masih banyak kekurangan, mudah-mudahan membantu

Advertisement