Tenangkan Diri Anda, Dengan 4 Jenis Makanan Pencegah Depresi

Tenangkan Diri Anda, Dengan 4 Jenis Makanan Pencegah Depresi
Tenangkan Diri Anda, Dengan 4 Jenis Makanan Pencegah Depresi
Stress memang sangat mudah menyerang siapa saja. Pemicunya dapat berupa tekanan tumpukkan pekerjaan, marahan dengan orangtua, bahkan putus cinta. Jika tidak segera diatasi, stress akan meningkat menjadi depresi. Seorang yang terkena depresi akan mudah sekali lari pada obat-obatan terlarang, alkohol, bahkan sampai mengakhiri hidupnya. Maka perlu sekali menenangkan diri Anda, dengan 4 jenis makanan pencegah depresi di bawah ini.

1.    Kandungan Vitamin D pada Telur dan Jamur
Membuat roti isi telur mata sapi dan jamur dapat menjadi pembuka pagi Anda. Selain lezat dan mudah dibuat, telur dan jamur mengandung vitamin D yang membantu mengurangi stress. Fungsi katalis pada vitamin D akan mendorong hormon tubuh agar menjaga kerja otak dan saraf lebih maksimal.

2.    Ikan Segar
Siang hari, giliran makan ikan segar dalam balutan sasimi yang enak dan mengandung Omega-3. Dengan bantuan Omega 3, gejala depresi akan kabur. Apalagi, para peneliti sudah membuktikan bahwa mengkonsumsi suplemen minyak ikan sama saja meminum obat anti-depresi. Dibandingkan makan obat kimia lebih baik makan ikan yang enak, ya. Namun, jika Anda tidak suka ikan segar. Anda dapat memasaknya, perhatikan agar kandungan gizi dalam ikan tetap terjaga.

3.    Stop makanan dan minuman junk food, ganti dengan sayur
Junk food memang enak dan bikin ketagihan. Tetapi makanan cepat saji ini berlemak dan tidak sehat. Ditambah lagi akan menciptakan inflamasi pada tubuh termasuk ke saraf otak yang memicu depresi. Buanglah junk food Anda, ganti dengan sayur. Sayur akan menetralkan inflamsi juga menjaga agar tidak depresi.

4.    Manisnya Dark Cokelat
Lebih baik, Anda menyimpan dark cokelat di meja kerja Anda atau di tas. Sehingga ketika stress menyerang dark cokelat dapat segera dimakan. Pasti mood Anda akan segera meningkat dan depresi akan menjauh. Ini karena di dalam cokelat terdapat flavonoid yang melancarkan peredaran darah dan menurunkan inflamasi pada tubuh.


Menjaga mental dari serangan stress dan depresi sama pentingnya dengan menjaga fisik agar tetap sehat. Jadi, coba konsumsi 4 jenis makanan pencegah depresi di atas agar Anda lebih rileks menjalani hidup ini.
Advertisement