5 Trik Lancar BAB tanpa Obat Kimia Paling Ampuh

06:07:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments


Trik-Lancar-BAB

Anda kesulitan buang air besar? Rasanya pasti tidak nyaman, ya, soalnya perut seperti terisi penuh dan sesak. Menyebalkannya lagi, sulit BAB juga menghadirkan risiko yang cukup mengerikan. Dari mulai perut buncit yang menganggu penampilan sampai risiko terserang kanker usus. Pasti Anda tidak mau kan penyakit-penyakit itu menyerang? Mari terapkan 5 trik lancar BAB tanpa obat kimia paling ampuh di bawah ini.

1.  Minum Air Putih Lebih Banyak
Minum air putih yang disarankan adalah 8 gelas setiap hari. Air putih sangat berguna untuk membuang racun pada tubuh manusia melalui keringat, air seni, termasuk ketika BAB. Kekurangan air putih akan berakibat pada kelancaran buang air besar. Oleh karena itu, trik lancar BAB yang pertama adalah minum air putih lebih banyak.

2.  Makanlah Buah dan Sayur
Memilih makanan yang tepat merupakan kunci utama trik lancar BAB. Soalnya, manusia membutuhkan makanan yang tinggi serat juga air agar sistem pencernaan lancar. Kedua kebutuhan tersebut tidak terdapat makanan instan apalagi junk food, tetapi ada pada buah dan sayur. Jenis buah dan sayur paling membantu lancar BAB adalah pisang, pepaya, bayam, dan lobak.

3.  Biasakan Bangun Tidur Lebih Pagi
Perut akan mulas lebih sering ketika pagi hari. Ini terjadi karena sinyal dari kontaksi usus yang baru terjaga. Rasa mulas tentu akan membantu mengeluarkan BAB. Maka dengan membiasakan bangun lebih pagi, Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk “bermeditasi” di toilet.

4.  BAB Lebih Baik Dengan Posisi Jongkok
Dibandingkan posisi duduk, ternyata posisi jongkok sangat baik untuk orang yang kesulitan buang air besar. Posisi jongkok ketika BAB akan membuat nyaman otot puborectalis, selain itu juga melebarkan sudut anorektal. Ini merupakan trik lancar BAB yang paling ampuh untuk Anda.

5.  Pijat Lembut namun Bertenaga Area Perineum
Ada bagian bawah saluran pinggul bernama Perineum. Area yang letaknya di bawah paha ini coba Anda pijat dengan lembut dan bertenaga area ini. Cara ini sangat membantu untuk mengeluarkan fases yang keras.

Nah, itulah 5 trik lancar BAB tanpa obat kimia paling ampuh yang perlu Anda coba mulai sekarang.


You Might Also Like

0 komentar: