Mencoba Peruntungan Jadi Pembisnis? 3 Risiko Merintis Bisnis Baru ini Perlu Anda Ketahui

01:29:00 Storybookchildren Bahasa Indonesia 0 Comments


Risiko-Merintis-Bisnis-Baru
Bosan berkerja jadi bawahan terus, dengan gaji yang sama setiap bulannya dan tidak ada peningkatan? Anda dapat berpaling dan mencoba merintis bisnis. Jika Anda serius untuk berkecimpung di dunia bisnis, pastilah keuntungan berlimpah pun akan didapatkan. Bahkan jika Anda perhatikan, kebanyakan orang terkaya di Indonesia bahkan dunia adalah pembisnis, bukan? Namun, jika Anda ingin mencoba peruntungan sebagai pembinis, berikut 3 risiko merintis bisnis baru yang perlu diketahui dan dipelajari.

Mengetahui Risiko Produk
Untuk memulai bisnis, Anda harus memperhatikan mengenai produk Anda. Produk Anda harus memiliki keistimewaan dibandingkan produk sama yang sudah ada. Lebih baik, jika Anda melakukan riset sebelum menentukan produk yang ingin dijual. Disarankan, juallah produk yang memiliki pasar dan peluang yang besar sehingga daya jual dan daya saingnya lebih kuat.
Jika Anda tidak memperhatikan hal di atas, risiko produk Anda tidak laku dapat terjadi.

Mempertimbangkan Risiko Pasar
Lakukan riset terlebih dahulu mengenai target konsumen dari produk Anda. Kemudian pikirkan, mengenai tempat penjualan produk, apakah pasar lokal, nasional, atau global? Sekarang sedang marak belanja online, nah pelajari pasar online ini dengan baik. Riset mengenai pasar-pasar tersebut sangatlah penting sebelum menjual produk. Sehingga, Anda mengetahui mengenai harga yang ada di pasaran.
Jika Anda memberikan promo dengan harga yang lebih murah, pastilah Anda akan menemukan banyak pelanggan baru. Namun, jika Anda tidak memperhatikan mengenai risiko pasar ini, Anda pasti akan kalah di tengah kompetisi pasar yang ketat.

Memperkirakan Risiko Finansial
Masalah keungan jadi penting untuk dibuat rencana. Jika Anda tidak membuat rencana, risiko bangkrut akan terjadi pada bisnis tersebut. Rencanakan dengan matang mengenai berapa modal yang diperlukan termasuk untuk promosi, dan pembagian penghasilan untuk membeli kembali bahan bisnis Anda. Termasuk, uang untuk memperbesar bisnis harus Anda rencanakan.
Hati-hati ketika meminjam uang dari bank, perhatikan bunga dan kesanggupan Anda membayar.


Nah, itulah 3 risiko merintis bisnis baru ini perlu Anda ketahui agar bisnis lancar. Mulailah bisnis Anda dengan pikiran positif dan rencana yang matang! Semoga sukses!


You Might Also Like

0 komentar: