logo blog

Ternyata ini 6 Manfaat Rumput Laut, Salah Satunya Bisa untuk Diet Sehat

Ternyata ini 6 Manfaat Rumput Laut, Salah Satunya Bisa untuk Diet Sehat



Manfaat-Rumput-Laut

Rumput Laut dari zaman dulu sudah dikenal dengan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Kalori yang rendah dan berbagai nutrisi pada rumput laut menjadikan sayuran ini cocok untuk diet. Konsumsi rumput laut setiap hari juga sangat baik untuk pencernaan. Selain itu masih banyak lagi manfaat rumput laut yang lain, berikut ini dijelaskan manfaat tersebut.

Menghindari Pengeroposan Tulang
Rumput laut mengandung kalium yang tinggi, ini sangat berguna untuk kepadatan dan kekuatan tulang Anda. Bahkan dibandingkan susu, kalium di rumput laut lima kali lebih tinggi. Kalium ini akan menghindarkan Anda dari resiko osteoporosis dan penyakit tulang lainnya.

Kendalikan Gula Darah dengan Rumput Laut
Para peneliti sudah membuktikan bahwa umput laut cokelat atau disebut kelp sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit gula, diabetes tipe 2. Rumput laut dapat mengatur glikemik dan gula darah menjadi turun.

Diet Sehat dengan Rumput Laut
Memiliki algiat atau serat alami dan rendah kalori membuat rumput laut sangat cocok untuk diet. Algiat ini berguna untuk menghentikan 75 % menyerapan lemak pada saluran cerna secara alami. Selain itu, kloroplas pada rumput laut dan campuran minyak delima, akan ampuh menurunkan berat badan.

Menyehatkan Jatung dan Menangkal Radikal Bebas
Rumput laut memiliki antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Juga sangat membantu untuk melenyapkan stress. Antioksidan yang dimiliki rumput laut adalah vitamin C dan mineral sangat baik untuk menyehatkan jantung.

Menghilangkan Risiko Gondok
Iodium yang terkandung pada rumput laut akan menghilangkan risiko Anda terkena gondok. Bahkan sejak 300 tahun sebelum masehi, Tiongkok dan Jepang sudah mengunakan manfaat rumput laut untuk menyembuhkan penyakit gondok.

Mengobati Luka, Luka Bakar dan Ruam Kulit
Manfaat rumput laut untuk mengobati luka bakar dan ruam ini sudah turun menurun dilakukan di kebudayaan romawi. Jadi, jika Anda memiliki keluhan penyakit kulit jenis itu dapat mencoba mengobatinya dengan rumput laut.


Itulah manfaat rumput laut yang begitu baik untuk kesehatan manusia. Anda dapat mengkonsumsi rumput laut setiap hari dengan campuran minuman atau makanan untuk mendapatkan berbagai manfaat rumput laut di atas.


BACA JUGA


Share this:

No comments